Tips Ampuh Menghilangkan Flek Hitam Di Sudut Bibir

tips-ampuh-menghilangkan-flek-hitam-di-sudut-bibirWajah merupakan bagian yang sangat mudah mengalami berbagai masalah salah satunya dengan kemunculan noda hitam seperti flek dibagian sudut bibir.

Munculnya noda hitam tentu memiliki beberapa penyebab salah satunya disebabkan suhu udara yang dingin, atau faktor pigmen melanin yang tentu saja dapat menggangu penampilan.

Penampilan tentu sangat perlu diperhatikan lalu bagaimana cara menghilangkan flak hitam pada bagian sudut bibir? Disini konsultasi kedokteran memberikan beberapa solusi yang bisa Anda lakukan dengan cara yang sederhana dan hal ini kami dapat dari sumber terpercaya sehingga aman untuk kulit Anda.

Loading...

Lemon

Khasiat lemon sudah banyak diketahui utamanya untuk memutihkan kulit. Masalah noda hitam pada bagian sudut bibir cobalah mencampurkan air lemon, madu, dan yogurt lalu pijat-pijatkan ke sekeliling kulit bibir yang menghitam. Lakukan hal ini hingga warna pada bagian sudut bibir sama warnanya dengan warna kulit yang lain.

Lidah buaya

Lidah buaya juga dikenal dapat menghilangkan ketombe dikepala selain itu, lidah buaya juga bermanfaat untuk kulit. Ambil bagian tengah lidah buaya, lalu secara teratur aplikasikan ke kulit tepi bibir yang menghitam. Hal itu membantu mengurangi warna hitam pada pinggir bibir.

READ:  Cara Hilangkan Noda Hitam Di Wajah yang Sudah Menahun

Ketimun

Haluskan ketimun, lalu beri perasan air lemon. Oleskan pada kulit tepi bibir yang hitam, diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air dingin. Ulangi selama beberapa hari untuk melihat hasilnya.

Oatmeal

Ambil sari tomat lalu campurkan dengan oatmeal. Gunakan sebagai scrub pada bagian pinggir bibir, dan diamkan 15 menit.

Kentang

Potong tipis kentang mentah, lalu tempelkan di sekitar kulit bibir yang menghitam. Kentang adalah pemutih alami kulit sehingga aman digunakan.

PENTING Selain dari kedua faktor di atas, sangat perlu untuk dipastikan bahwa bisa saja kemunculan noda hitam tersebut diakibatakan oleh jamur. Bila akibat infeksi (baik oleh karena jamur atau karena kuman yang lain), maka tentu membutuhkan pengobatan dengan obat anti -jamur.

Bila bukan karena infeksi, maka bisa dilakukan pemberian / pengolesan dengan cream / salep yang mengandung hidroquinon 2% sebagai agen untuk memutihkan kulit. Demikain semoga bermanfaat.

Loading...