Fungsi Pubis Simfisis Pada Pria

fungsi-pubis-simfisis-pada-priaSudah tidak umum lagi mengenai pembelajaran alat reproduksi manusia pada pria yang memiliki beberapa bagian yang akan membantu berjalannya proses reproduksi pada pria yang akan melalui berbagai saluran dan juga akan membantu proses untuk menghasilkan sperma yang akan digunakan untuk membuahi sel telur sehingga akan terbentuk sebuah janin.

Begitu penting juga alat reproduksi pada pria yang sebaiknya untuk dijaga dan dijauhkan dari yang membahayakan pada alat kelamin pria.

simfisis pubis (symphyses jamak pubis)(anatomi) Sendi tulang rawan garis tengah menyatukan rami superior kiri dan tulang kemaluan yang tepat (pubis), juga dikenal sebagai simfisis pubis. Mendukung suspensori ligament pada pria; pada wanita, itu mengendur dan flexes untuk membantu persalinan.

Loading...

tulang panggul terdiri dari os koksa, os sakrum, dan os koksigis. Os koksa dapat dibagi menjadi os ilium, os iskium, dan os pubis. Tulang – tulang ini satu dengan lainnya berhubungan. Di depan terdapat hubungan antara kedua os pubis kanan dan kiri, disebut simfisis. Dibelakang terdapat artikulasio sakro- iliaka yang menghubungkan os sakrum dengan os ilium.Dibawah terdapat artikulasio sakro-koksigea yang menghubungkan os sakrum (tl panggul)dan os koksigis(tl.tungging).

READ:  Manfaat vitamin C dan E pada peningkatan kualitas sperma

Selain itu fungsi simfisis pubis (tulang kemaluan) lainnya adalah:

1. Tempat duduk atau bergantungnya organ reproduksi
2. Melindungi organ reproduksi dari benturan luar
3. Menampung sperma yang telah matang

Loading...