Gejala Umum Dari Kista Ovarium

 

Gejala Umum Dari Kista OvariumAda banyak hal yang mungkin menunjukkan bahwa anda memiliki kista ovarium, namun gejala kista ovarium tidak selalu hadir dan dirasakan. dan meskipun gejala kista bisa dirasakan terkadang sangat sulit untuk membedakan nya.

Sulitnya untuk membedakan gejala kista ovarium karena gejalanya mungkin mirip dengan gejala kondisi lain seperti usus buntu, kehamilan ektopik, endometriosis, kanker ovarium dan penyakit radang panggul.

Gejala kista ovarium dapat hadir ke tingkat yang lebih besar atau lebih kecil dan gejalanya kista ovarium ini mungkin berbeda-beda untuk setiap wanita dengan kista, tergantung pada kondisi tubuh individu masing-masing.

” Kista ovarium adalah suatu kondisi medis yang ditandai oleh adanya cairan kantung transparan kecil dalam ovarium seorang wanita”.

 Tapi secara keseluruhan kista ovarium dapat mencakup siklus menstruasi yang tidak teratur, mual, muntah atau diare, rasa sakit yang hebat di daerah perut, nyeri saat buang air, perasaan penuh di perut atau kandung kemih dan atau nyeri selama hubungan badan.

Ada juga beberapa gejala kista ovarium tambahan yang berarti anda perlu mencari perawatan medis darurat . Ini dapat terjadi jika suatu kista ovarium tiba-tiba pecah yang dapat mengancam jiwa penderitanya.

Gejala kista ovarium yang berpotensi pecah termasuk sakit parah di bagian perut yang bisa disertai dengan muntah atau mual dan demam.

Gejala kista yang pecah seperti tubuh terasa lemas, pusing dan kesulitan untuk bernapas. Kulit penderita kista ovarium yang telah pecah mungkin terasa dingin atau lembab serta  rasa sakit di perut mungkin datang secara bergelombang dan kejang.

 Kebanyakan gejala kista ovarium yang tidak termasuk dalam daftar gejala gawat juga perlu mendapatkan perhatian dari dokter sesegera mungkin. Dan jika anda berpikir memiliki kista ovarium hubungi dokter anda untuk mendapatkan metode penanganan yang tepat terhadap kista ovarium ini.

Meskipun kebanyakan dari kista bersifat jinak, dokter dapat merekomendasikan penghapusan atau biopsi kista yang telah besar dan berpotensi menyebabkan kanker ovarium.

Jadi jika anda menemukan pada diri anda akan adanya gejala kista maka segera konsultasikan kedokter anda sesegera mungkin sebelum terlambat.

 
 

TOPIK TERBARU:

Kedutan di kandung kemih, cara menghilangkan ganglion dengan bawang merah, cara mengecilkan tulang alis menonjol, cara menghilangkan bekukul di wajah dengan lemon, obat pati roso salep, menghilangkan garus hitam di sudut binir, urat nampak didahi, langit2 mulut kedutan, Cara ampuh meng hilangkn kutil pd wajah dan bintik hitam secara alami, cara mengecilkan lingkar kepala, Tulang pubis, bawang putih obat ganglion, Bibir bawah terbelah, cara membersihkan lubang hidung murai batu, mengatasi telinga kelinci turun sebelah