Manfaat Clindamycin untuk Jerawat

Manfaat Clindamycin untuk JerawatClindamycin adalah obat antibiotik yang diindikasikan untuk pengobatan infeksi bakteri anaerob dan jerawat.

Penggunaan obat Clindamycin ini harus dengan resep dokter atau dikonsultasikan terlebih pada dokter kulit anda karena obat ini mungkin dapat menyebabkan beberapa efek samping pada diri anda.

Orang-orang yang memiliki masalah jerawat yang parah biasanya berusaha untuk mengubah kebiasaan makan dan tidur yang kurang menyehatidak sehat, melakukan perawatan kulit bahkan mungkin telah menggunakan suplemen pengobatan jerawat.

Tapi terkadang hal-hal tersebut kurang memberikan hasil yang maksimal dalam mengobati jerawat yang terlanjur parah.

Jika anda belum menemukan solusi yang tepat dalam mengatasi jerawat anda, cobalah untuk konsultasikan masalah anda dengan dokter anda.

Dokter mungkin akan mneyarankan obat tertentu yang akan efektif dalam pengobatan jerawat anda. Dan salah salah satu obat jerawat tersebut mungkin adalah Clindamycin.

Clindamycin biasanya mampu mengatasi bakteri P.acnes yang menyebabkan komedo, jerawat biasa dan jerawat meradang. Obat Clindamycin ini juga bersifat anti inflamasi dan membantu mengurangi kemerahan pada kulit yang meradang.

Penggunaan Klindamisin
Biasanya Dosis Klindamisin diminum setiap enam jam dan dianjurkan untuk minum segelas penuh air dan tidak boleh berbaring selama setengah jam setelah pemberian obat Klindamisin ini.

Sangat penting untuk mengkonsumsi Klindamisin secara keseluruhan sesuai dosis dan jumlah obat yang dianjurkan oleh dokter anda walaupun mungkin jerawat anda telah sembuh meski obat yang diresepkan oleh dokter anda belum habis. Karena jika menghentikan pengobatan terlalu dini, infeksi anda dapat kambuh kembali.

Efek samping yang mungkin dari Clindamycin
Obat Clindamycin dapat menyebabkan efek samping seperti mual, gangguan perut, diare, sakit tenggorokan, bercak putih di mulut, mata atau kulit menguning, ruam kulit, keputihan, pusing, sulit bernapas dan lain sebagainya.

Peringatan
Tidak dianjurkan untuk menggunakan obat Clindamycin jika anda memiliki kondisi berikut :
Alergi terhadap Klindamisin, lincomycin dan tartrazine
– Anda memiliki hati atau penyakit ginjal
– Wanita hamil atau sedang menyusui karena dapat menyebabkan kerusakan pada perkembangan janin dan balita anda.
– Anda menderita eksim , reaksi alergi pada kulit atau asma.

Jadi sebelum anda menggunakan obat Clindamycin ini harus dikonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kulit anda.

 
 

TOPIK TERBARU:

gangguan jin mimisan, jadwal praktek dokter ridwan d pkpn, Kedutan di kandung kemih, cara menghilangkan ganglion dengan bawang merah, cara mengecilkan tulang alis menonjol, cara menghilangkan bekukul di wajah dengan lemon, obat pati roso salep, menghilangkan garus hitam di sudut binir, cara mengecilkan lingkar kepala, Tulang pubis, bawang putih obat ganglion, Bibir bawah terbelah, cara membersihkan lubang hidung murai batu, mengatasi telinga kelinci turun sebelah, cara menumbuhkan gigi gingsul di usia remaja