Menu Sahur Untuk Penderita Asam Urat

Menu Sahur Untuk Penderita Asam UratMenu sahur untuk penderita asam urat tentunya dengan mengurangi makanan yang tinggi purin sebagaimana diketahui bahwa kelebihan purin sebagai penyebab utama masalah asam urat.

Dengan memilih menu sahur yang tepat demi menjaga konsentrasi asam urat dalam aliran darah. Dan untuk mengetahui menu apa saja yang sebaiknya dikonsumsi atau dihindari saat makan sahur, berikut penjelasannya.

Menu sahur yang mesti dihindari pada penderita asam urat

Bahan makanan yang mengandung persentase yang tinggi purin perlu dibatasi pada pasien yang mengalami serangan asam urat berulang.

Beberapa menu yang dihindari tersebut adalah ikan sarden, ikan teri, kerang, daging merah, organ hewan, kembang kol, bayam dan minuman beralkohol.

Menu sahur yang tepat pada penderita asam urat

Selain beberapa jenis makanan yang menjadi pemicu asam urat diatas, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang dikenal mampu untuk menurunkan atau setidaknya mempertahankan kadar asam urat dalam darah.

Dan beberapa makanan yang dimaksud seperti buah jeruk, nanas, tahu, selai kacang, kacang-kacangan, sereal, produk susu rendah lemak dan lain sebagainya.

Jadi bagi mereka yang sedang menderita asam urat, jangan asal menyantap menu sahur anda, tapi pilihlah makanan yang setidaknya mengandung rendah purin.

Dan yang paling penting diperhatikan oleh penderita asam urat yanitu minum banyak air minimal 8 gelas air per hari utamanya sesaat setelah makan sahur dan setelah berbuka puasa.

 
 

TOPIK TERBARU:

Manfaat putih telur untuk bokong, Doa penumbuh rambut kepala, Daun adem jarem, Cara menumbuhkan tahi lalat, Efek samping omepros untuk lambung, gatahnya membuat kulit mati rasa, cara menumbuhkan tahi lalat alami, manfaat arak putih untuk rambut, Doa penumbuh rambut, getah yang membuat kulit mati rasa, doa menumbuhkan rambut, hidung cucak ijo tersumbat, bibir belah, cara menumbuhkan bulu hidung, cara melebarkan jidat