8 Manfaat Jus Nanas Bagi Tubuh


Loading...

8 Manfaat Jus Nanas Bagi TubuhTahukah anda akan manfaat jus nanas pada kesehatan anda? Jus nanas bukanlah sekedar sebagai pemberi kenikmatan saat diteguk, namun dengan sering mengkonsumsi jus nanasjuga dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita secara menyeluruh.

Berikut ini adalah 8 manfaat jus nanas pada kesehatan tubuh, diantaranya adalah:

1. Kaya Antioksidan

Buah nanas diperkaya dengan vitamin C yang cukup tinggi serta bromelain ( protein pencerna enzim) serta diperkaya dengan senyawa antioksidan sehingga berperan dalam melawan radikal bebas.

2. Sebagai sumber nutrisi

Jus buah nanas juga diperkaya denga sejumlah nutrisi penting untuk tubuh, diantaranya adalah vitamin C, mangan, kalium, kalsium, vitamin A, folat, kolin, fosfor, fluoride, magnesium, vitamin B6, beta karoten, serat dan sebagainya.

3. Meningkatkan kesehatan tulang

Magnesium yang hadir dalam jus nanas membantu dalam membangun tulang dan jaringan ikat. Begitu juga, jus nanas menjadi sumber kalsium membantu dalam penguatan tulang. Oleh karena itu mempromosikan dan mempertahankan kesehatan tulang.

4. Meningkatkan fungsi pencernaan

Jus nanas mengandung serat yang sangat penting untuk meningkatkan gerakan usus yang normal. Selain itu, jus nanas juga merupakan diuretik alami sehingga membantu dalam mengeliminasi akumulasi toksin dalam ginjal maupun pada hati manusia.

5. Meningkatkan imun tubuh

READ:  Mimisan (Epistaksis) dan Mengatasinya

Kandungan vitamin C dalam jus nanas dapat mengurangi dan mengobati beberapa gangguan kesehatan pernafasan manusia, termasuk penyakit bronkitis, gangguan tenggorokan, penyakit flu yang disertai batuk dan sebagainya.

6. Mengobati Peradangan

Sering mengkonsumsi jus nanas bagi mereka yang sedang menderita peradangan akan memberikan manfaat dalam mempercepat kesembuhan dari infeksi yang terjadi karena jus nanas ini bersifat anti inflamasi.

7. Membantu menurunkan berat badan

Buah nanas mengandung serat yang cukup tinggi yaitu sekitar 40% dan lemak hanya sekitar 0,2 g / 100 gramnya sehingga dengan mengkonsumsi jus nanas membuat tubuh tidak cepat merasa lapar dan tidak ada penimbunan lemak yang terjadi.

Pada sisi yang sama, buah nanas juga mengandung enzim proteiolitik (penghambat penyerapan lemak tubuh).

8. Mengobati asam urat

Bagi penderita asam urat, mengkonsumsi buah nanas yang masih setengah matang dapat mengurangi masalah gangguan asam urat karena buah nanas ini diperkaya dengan kalium dan ezim bromelain yang memiliki sifat diuretik.

Demikianlah seputar 8 manfaat jus nanas pada kesehatan tubuh kita diatas sekiranya artikel ini bisa memberikan manfaatnya untuk meningkatkan kesehatan tubuh kita secara menyeluruh.

Loading...