Memilih Cream Pemutih Kulit yang Aman


Loading...

Memilih Cream Pemutih Kulit yang AmanPemutih kulit yang aman digunakan untuk semua tipe kulit umumnya ditemukan pada cream yang berbahan dasar alami.

Penggunaan cream pemutih yang berbasis alami lebih populer digunakan saat ini dari pada behan pemutih kulit lainnya. Alasannya adalah selain karena masalaha keamanannya, juga karena dikaitkan dengan masalah efektifitasnya yang mengubah tampilan kulit lebih putih dan cerah alami tanpa kulit ketergantungan pada produk cream tersebut.

Perubahan warna kulit menjadi kusam dan gelap karena pengaruh hiperpigmentasi . Sebenarnya ada banyak alasan yang mendasari produksi melanin pada kulit menjadi tidak teratur atau terganggu sehingga menyebabkan timbulnya wara kulit yang gelap, warna kulit tidak seragam, munculnya bintik-bintik kecoklatan serta perubahan-perubahan warna kulit lainnya.

Meskipun ada banyak bahan pemutih kulit yang bisa dibeli pada toko kecantikan namun sayangnya sebahagian besar pemutih kulit saat ini hadir dengan berbagai risiko yang ditimbulkannya.

Beberapa produk pemutih kulit yang sangat membahayakan kesehatan seperti cream yang mengandung arsenik dan hydroquinone.

Hydroquinone memang efektif dalam mengurangi efek melanin di kulit, tapi masalahnya adalah produk pemutih kulit yang mengandung hydroquinone dapat menyebabkan kanker. Dan dengan alasan inilah penggnaan hydroquinone pada produk perawatan kulit telah dilarang.

READ:  Parfum dan aroma

Meski sudah dilarang penggunaannya tapi masih banyak juga produk kosmetika yang menggunakan atau yang mengandung hidroquinon kita jumpai dipasaran.

Selain hidroquinon, bahan berbahaya lain yang biasa ditemukan pada bahan perwatan kulit seperti mercury yang perlu dihindari saat membeli suatu produk perawatan kulit anda.

Jadi hati-hatilah saat membeli bahan pemutih kulit anda, karena jika salah dalam memilih produk pemutih kulit yang aman maka anda berada pada risikio kanker atau setidaknya akan mengalami penipisan kulit yang pada akhirnya dapat menyebabkan masalah jerawat yang serius, perubahan warna kulit secara permanen dan banyak lagi.

Untuk lebih amannya dalam menggunakan produk pemutih kulit sebaiknya yag berbahan dasar alami saja serta telah memiliki izin edar dari BPOM ataupun lembaga kesehatan resmi dari pemerintah lainnya.

Loading...