5 Cara untuk Berhenti Merokok


Loading...

Merokok bukan saja menghabiskan uang, namun juga sangat merugikan kesehatan kita.  Mungkin faktor inilah yang membuat kebanyakan orang untuk berhenti merokok.

Banyak cara untuk berhenti merokok, mulai cara praktis hingga menghindari rokok secara perlahan -lahan dengan cara berpuasa ataupun mengurangi jumlah batang rokong yang diisap setiap harinya.

Berhenti merokok setelah kecanduan menghisap tembakau bukan perkara mudah mesti berbagai upaya telah dilakukan baik pemerintah melalui dinas kesehatan maupun dari lingkup keluarga sendiri.

Tapi meski demikian bukan berarti kita tidak bisa berhenti merokok sama sekali dan hal ini tergantung sekuat apa kemauan kita untuk berhenti merokok.

Jika anda bermaksud untuk menghindari rokok ataupun ingin berhenti merokok sama sekali, mungkin ada baiknya untuk membaca tips berhenti merokok dibawah ini, siapa tahu bisa membantu anda untuk terbebas dari nikotin dalam tembakau.

5 Cara untuk Berhenti Merokok

1. Jika hasrat anda ingin merokok, mungkin lebih baik keluar jalan-jalan disekitar tempat anda, jika perlu ajak teman anda untuk mengunjungi tempat yang bisa mengalihkan keinginan anda untuk merokok.

READ:  Penyebab Pembengkakan pada Vagina

2. Menyediakan camilan disaku celana jika sewaktu-waktu anda merasa ngiler untuk merokok, mengemil permen kesukaan anda jauh lebih menguntungkan ketimbang menghisapa rokok.

3. Jika anda seorang muslim, berpuasalah setiap hari senin dan kamis untuk mengurangi ketergantungan anda pada rokok. Tanamkan dari dalam diri anda bahwa berpuasa sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh dan jiwa anda. Sebaliknya, keseringan merokok dapat menyebabkan penyakit kanker,  serangan jantung hingga masalah kesuburan dan kejantanan anda.

4. Istirahat yang cukup dan berolah raga secara teratur dapat mengurangi ataupun membuat suatu kesibukan yang memungkin anda sedikit melupakan nikmatnya menghisap rokok.

5. Untuk sementara waktu, anda dapat mejauhkan diri dari teman anda yang juga seorang perokok, apalagi jika teman anda juga tergolong sebagai  perokok berat. Untuk menghindari ransangan dari asap tembakau disekitar anda, tak ada salahnya untuk menggunakan masker penutup hidung.

 5 Cara untuk berhenti merokok ini mungkin bisa membantu anda keluar dari lingkaran penyakit yang siap menggorogoti tubuh anda lewat asap tembakau.

Loading...