Apa Itu Flek Lentigo

Loading...

apa-itu-flek-lentigoPertanyaan di atas tentunya kami akan bahas pada kesempatan ini namun intinya flek letigo merupakan salah satu dari banyaknya masalah yang dialami oleh wajah. Wajah merupakan bagian terdepan yang paling pertama dilihat oleh orang jika berjumpa sehingga tidak sedikit orang merasa risih jika memiliki masalah diwajahnya.

Flek lentigo merupakan hiperpigmentasi yaitu dimana kondisi kulit pada area tertentu menjadi lebih gelap akibat produksi melanin berlebih, dan lebih dikenal dengan sebutan flek / noda hitam. Melanin sendiri adalah zat protein yang befungsi menentukan warna kulit seseorang.

Melanin yang diproduksi oleh sel melanosit  sebenarnya berfungsi untuk melindungi kulit dari terpaan sinar matahari yang bisa menyebabkan kerusakan struktur kulit dan pembentukannya dirangsang oleh sinar ultraviolet.

Namun jika terjadi produksi melanin yang berlebihan di area tertentu maka hal ini dapat menyebabkan bintik hitam atau flek hitam pada kulit. Selain ultraviolet hal ini juga dapat diperburuk oleh stress, asap rokok, polusi maupun faktor usia. Walaupun bukan masalah medis yang serius namun tentu saja hal ini menjadi hal yang sangat menganggu penampilan Anda.

READ:  Penyebab Tratak Pada Wajah

Seperti yang kami sebutkan jika flek lentigo merupakan noda hitam diwajah dari beberapa masalah wajah seperti melasma, dan hiperpigmentasi pasca inflamasi. Lentigo sendiri merupakan bintik disebabkan oleh paparan sinar ultraviolet, 90% seseorang yang berusia di atas 60 tahun mengalami hal ini walau banyak juga ditemui pada usia yang lebih muda. Bintik-bintik yang muncul tidak beraturan dan tidak membentuk pola tertentu.

Pembahasan masalah flek lentigo cukup sekian semoga bermanfaat untuk Anda…

Loading...