Manfaat asam folat dalam mencegah cacat lahir


Loading...

Secara ilmiah telah menunjukkan Manfaat asam folat dalam mencegah cacat lahir yang berhubungan dengan penutupan tabung saraf yang tidak memadai. Asam folat, juga dikenal sebagai vitamin B9 telah menjadi kunci untuk mengurangi jumlah kasus spina bifida, anencephaly dan meningocele.

Para ahli mengatakan bahwa mengambil asupan asam folat dapat mencegah hingga 70 % sehingga disebut cacat tabung saraf, yang cacat dalam pengembangan sistem saraf pusat janin.

Asupan asam folat dapat dicegah pada 50 % dari cacat jantung di saluran kemih dan ekstremitas.

Asam folat ditemukan dalam bayam, selada, bayam hati, dan daging sapi dalam pisang dan kacang, bagaimanapun, merekomendasikan asupan asam folat tablet untuk memastikan asupan harian. Dosis yang dianjurkan asam folat pada wanita usia reproduktif adalah 400 mikrogram per hari dan wanita hamil, itu adalah 600 mikrogram per hari.

Pria dan wanita usia subur harus mengkonsumsi asam folat, rekomendasinya adalah melakukan dari 12 tahun edad.Y dikonsumsi setidaknya tiga bulan sebelum kehamilan. Adalah penting bahwa semua wanita usia subur untuk mengambil itu untuk mencegah malformasi pada bayi jika kehamilan tak terduga.

READ:  Waspada, Kelebihan Asam Folat Juga Berbahaya untuk Janin

Pada orang dewasa asam folat membantu mencegah masalah jantung seperti serangan jantung dan beberapa jenis kanker seperti kanker serviks dan prostat.

Loading...