Daftar istilah dalam dunia kesehatan

 

Daftar istilah dalam dunia kesehatan

Typhoid fever                 : adalah penyakit menular yang diproduksi oleh ‘ Salmonella typhi (Eberth Bacillus), atau Salmonella paratyphi A, B atau C. ditandai oleh demam tinggi (40 °), keringat berlebihan, perut kembung dan diare.

Gram-negative bacilli: Basil adalah bakteri yang ditemukan di lingkungan yang berbeda dan hanya dapat dilihat dengan mikroskop. Basil biasanya dibagi dalam: Basil Gram positif dan Gram negatif Basil
Peritricos flagella          : sel-sel yang mengelilingi perimeter sel.
Fermentation                   : ini adalah proses katabolik oksidasi tidak lengkap, yang tidak membutuhkan oksigen, produk akhir yang menjadi senyawa organik.
Lactose                                  : Laktosa adalah disakarida yang dibentuk oleh Uni molekul glukosa dan galactose.
Glucose                                  : glukosa adalah yang paling mendasar dan penting untuk kehidupan karbohidrat. Ini mewakili tidak lebih atau kurang energi matahari dan hanya melalui energi matahari itu dapat mencapai masing-masing sel-sel kita.
Facultative                          :adalah orang-orang yang dapat mengembangkan satu metabolisme kedua pernapasan menggunakan oksigen sebagai fermentasi tanpa adanya oksigen, Anda biasanya mereka menemukan di kulit atau saluran udara tinggi sebagai bagian dari normal flora, atau  juga dimiliki hewan and  reservoirs alami.
Urease                                      : Ia merupakan enzim yang mengatalisis hidrolisis urea amonia dan karbon dioksida.
Anaerobic conditions  : yang Anda dapat hidup dan berkembang dalam ketiadaan lengkap atau hampir menyelesaikan oksigen molekuler gratis
Meaning                               : mereka menggunakan energi kimia langsung dari bahan organik. Untuk kelompok ini termasuk semua anggota kerajaan binatang, semua kerajaan jamur, banyak moneras dan thermoproteaceae.
Enterobacteriacea         :mereka adalah famili dari bakteri Gram negatif yang berisi lebih dari 30 genera dan lebih dari 100 spesies yang mungkin memiliki morfologi Basil atau Kepulauan cocos.
Enzyme                                  : adalah sifat molekul protein yang mengkatalisasi reaksi kimia, di mana mereka secara termodinamik.
Citrate                                     : mereka adalah garam-garam dari asam sitrat, dan baik keasaman regulator.
Carbon source                   : memberikan MO persyaratan penting energi yang Anda butuhkan untuk tumbuh
Descarboxilar lysine    : MO descarboxilar mampu lisin memiliki enzim waktu dan deaminase yang memecah lisin dalam substrat yang sederhana, MO yang digunakan sebagai nutrisi.
Reservoir                              : sejumlah jangka panjang dari patogen yang menyebabkan penyakit menular
Cross-contamination  : proses dengan mana makanan datang ke dalam kontak dengan zat di luar, biasanya berbahaya bagi kesehatan.
Water activity                    : hubungan antara tekanan uap air substrat (p) dan air murni (po) pada temperatur yang sama. Itu adalah bagaimana mengukur ketersediaan air MO
Speed of growth                :adalah pertumbuhan yang terjadi lebih cepat duplikasi sel.
Bile                                              :zat yang diproduksi dari hati banyak vertebrata. Campur tangan dalam proses pencernaan berjalan sebagai asam lemak-pengemulsi.
Gallbladder                          :adalah organ yang merupakan bagian dari saluran pencernaan semua manusia dan binatang-binatang berkaki empat. Fungsinya adalah akumulasi empedu
WHO                                          : World Health Organization,adalah otoritas direktif dan koordinator aksi kesehatan dalam sistem Perserikatan Bangsa-bangsa.
Proliferation                       :Reproduksi atau perkalian dari organisme hidup.
Homology                             : adalah hubungan yang ada antara tiga bagian organik ketika faktor-faktor penentu genetik yang memiliki asal-usul evolusi yang sama.
Serotype                                 :adalah jenis infeksi organisme yang diklasifikasikan menurut yang disajikan dalam antigen permukaan sel mereka. Mereka membedakan organisme tingkat subspesies.
Phage                                       :Adalah singkatan untuk Bacteriophage, tulang virus bakteri. Seperti semua virus, fag adalah bermain oleh sel yang menginfeksi.
Causal agent                       : prinsip atau zat mampu bertindak dalam tubuh, dan akan berbahaya jika kehadiran mereka memberikan awal penyakit.
Guest                                        :tubuh yang rumah-rumah lain atau membawa pada, baik dalam simbiosis parasit, diner atau mutualist.
Dissemination                   :Kemampuan mikro-organisme untuk memasuki tubuh dan menyebar melalui jaringan.

 
 

TOPIK TERBARU:

urat nampak didahi, langit2 mulut kedutan, Cara ampuh meng hilangkn kutil pd wajah dan bintik hitam secara alami, manfaat kemiri nanas lobak, kedutan di selangkangan sebelah kiri, cara mengecilkan lingkar kepala, Tulang pubis, bawang putih obat ganglion, Bibir bawah terbelah, cara membersihkan lubang hidung murai batu, mengatasi telinga kelinci turun sebelah, cara menumbuhkan gigi gingsul di usia remaja, cara mengobati ganglion dengan bawang merah, urat hitam di perut kenari, Cara menumbuhkan tahi lalat