Solusi Kesehatan Ibu: Sindrom antibodi antifosfolipid


Loading...

Sindrom antibodi antifosfolipid adalah gangguan autoimmune. Tubuh menghasilkan antibodi yang menyerang lemak tertentu (fosfolipid) yang melekat pada pembuluh darah. Ini dapat membentuk gumpalan yang akan mempersempit pembuluh darah.

Sindrom antibodi antifosfolipid memiliki gangguan lainnya seperti: lupus, Rentan Sindrom , dapat meningkatkan risiko mengembangkan antibodi antifosfolipid antibodi. Faktor-faktor risiko lain adalah infeksi tertentu seperti sifilis atau hepatitis C, dan disebabakan oleh obat-obatan tertentu untuk hipertensi. Walaupun hal itu bisa terjadi pada setiap umur dan pada laki-laki, penyakit ini paling umum dalam perempuan muda (perempuan di usia hamil), dan wanita setengah baya.

Mungkin bahwa orang menyajikan gejala kondisi ini, termasuk gumpalan lain di kaki yang menyebabkan rasa sakit atau pembengkakan; masalah di katup jantung yang menghambat aliran normal darah; letusan tertentu kulit dalam bentuk laba-laba pembuluh darah atau titik-titik merah; dan sering episode pendarahan dari hidung atau gusi. Tapi kadang-kadang ada tidak ada gejala, tetapi ketika wanita menjadi hamil.

Sindrom ini dapat menyulitkan kehamilan, meningkatkan risiko kerugian, lahir tanpa kehidupan, pengiriman prematur dan tekanan darah tinggi selama kehamilan (Preeklamsia). Jika Anda telah memiliki beberapa kerugian atau komplikasi yang tidak dapat dijelaskan, konsultasikan dengan dokter Anda Apakah tertentu darah tes dilakukan untuk mendeteksi kondisi ini.

Dugaan:
• pasca melahirkan dengan memberitahu dokter tentang gejala atau ketidaknyamanan yang mungkin anda miliki alami
• Beritahu komplikasi yang anda punya di kehamilan sebelumnya.
• Meskipun bukan gangguan yang ditransmisikan oleh warisan, tampaknya bahwa ada orang lain dalam keluarga dengan kelainan ini meningkatkan risiko. Berbicara dengan keluarga anda tentang sejarah keluarga dan berbagi informasi ini dengan dokter Anda.

Mengikuti perawatan dokter Anda. Ada obat yang aman selama kehamilan dan lain-lain yang harus digunakan dengan hati-hati.

Meskipun penanganan gangguan autoimun ini selama kehamilan rumit, dengan manajemen yang baik kemungkinan bayi anda belum tentu sehat.

Loading...