Cara menangani menopause


Loading...

Cara menangani menopause yang biasanya terjadi pada usia 50 tahun keatas. Pada usia ini tubuh mengalami beberapa perubahan biologis merupakan penyebab penurunan drastis pada fungsi ovarium  (ovarium) untuk memproduksi hormon seks, terutama estrogen. Berkurangnya tingkat estrogen dalam tubuh sangat mempengaruhi kualitas hidup bagi perempuan, meskipun gejala dapat bervariasi di setiap wanita.

Perubahan hormon dalam tubuh ini mengakibatkan kemunculan gejala-gejala seperti sakit sendi dan sakit punggung, pengeringan vagina, sering buang air, gangguan mood dan emosi yang tinggi sehingga menyebabkan stres, tapi ini juga mengakibatkan penurunan tingkat estrogen meningkat kecenderungan tekanan darah, berat memperoleh & ditinggikan tingkat kolesterol. Dalam jangka panjang keluhan karena menurunnya tingkat estrogen dapat menyebabkan osteoporosis, penyakit jantung koroner, Alzheimer jenis demensia, stroke, kanker usus besar, penanggalan gigi & katarak.

Bagi kebanyakan perempuan keluhan menopause terutama yang bersinggungan dengan kehidupan sehari-hari dapat menyebabkan dampak negatif pada kualitas hidup dan kepercayaan diri. Untuk itu kita perlu penanganan Menopause di wajah. Saat ini pengobatan paling efektif untuk mengobati gejala menopause dan serta pencegahan Osteoporosis adalah berbasis estrogen terapi yang bertujuan untuk menggantikan penurunan estrogen yang terjadi pada menopause. Dan untuk Menopause perempuan yang masih memiliki rahim (rahim) kemudian dikombinasikan dengan terapi progestogen.

READ:  Tanda dan gejala pra menopause

Selain itu sangat penting untuk mengingat bahwa kita sebagai gaya pemuda sangat mempengaruhi gejala menopause akan dirasakan kemudian.

Berikut adalah beberapa tips untuk tetap sehat setelah menopause kemudian, yaitu:

-Tidak merokok (jika merokok mencoba untuk berhenti)

– Tidak minum alkohol
–  Sering latihan secara teratur
– Makan makanan sehat (terutama yang berasal dari kedelai sebagai sumber phytoestrogen)
– Terkena sinar matahari cukup.

Akhirnya kita dapat mengatakan menopause yang merupakan hal yang alami yang terjadi untuk setiap wanita. Kedatangannya tidak menakutkan selama

Loading...