Manfaat Makan Tahu Saat Sahur


Loading...

Manfaat Makan Tahu Saat SahurMakan sahur adalah makan disubuh hari sebelum menjalankan ibadah puasa bagi umat islam. Makan sahur selain sebagai persiapan energi dan untuk mencukupi nutrisi yang dibutuhkan tubuh juga merupakan sarana sebagai penambah pahala.

Dan hubungannya dengan mengkonsumsi tahu disaat makan sahur tentu memiliki nilai tambah dari sisi kesehatan.
Tahu selain sangat kaya akan berbagai nutrisi dan cenderung sangat cocok dikonsumsi pada individu yang memiliki kondisi medis tertentu juga sangat mudah dicerna oleh tubuh.

Dan untuk mengetahui kandungan gizi tahu dan apa manfaatnya jika dikonsumsi pada kondisi medis tertentu berikut adalah pembahasannya.

Tahu mengandung tinggi protein dengan rendah kalori serta sumber utama kalsium, besi, magnesium, fosfor, sodium, seng, dan kalium. Tahu juga diperkaya dengan vitamin A, vitamin D, vitamin B6, vitamin C, Thiamin, Riboflavin, Niasin dan Asam folat.

Sahur tahu untuk penderita asam urat

Bagi mereka yang ingin menjalankan ibadah puasa dan sedang menderita penyakit asam urat namun tetap butuh dengan protein, maka tahu sangat baik disertakan dalam menu sahur mereka namun jangan juga terlalu berlebihan.

READ:  Gejala Gagal Jantung Kongestif

Sahur tahu untuk penderita anemia

Tahu dari beberapa studi yang dilakukan di Cina untuk menyelidiki hubungan antara anemia dan asupan tahu menunjukkan bahwa makan tahu dapat mencegah terjadinya anemia.

Sahur tahu untuk penderita gangguan jantung

Asupan makanan yang tepat memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga kesehatan jantung. Dengan rutin mengkonsumsi produk kedelai seperti tahu dapat menurunkan kadar kolesterol dan lemak jenuh dalam tubuh, sehingga mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

Sahur tahu untuk penderita gangguan sirkulasi darah

Tahu mengandung zat besi dalam tingkat tinggi. Dan seperti kita ketahui pula bahwa zat besi memainkan peran yang sangat penting dalam memasok oksigen ke berbagai bagian tubuh. Sementara oksigen difungsikan untuk pembentukan hemoglobin ada dalam darah dengan bantuan zat besi.

Sahur tahu untuk penderita osteoporosis

Tahu salah satu jenis makanan yang diperkaya dengan kalsium sebagai bahan utama dalam pembentukan tulang.
Sementara kurangnya pemenuhan kalsium dalam tubuh dapat menyebabkan osteoporosis, penuaan dini dan lain sebagainya.

READ:  Kandungan Gizi dan Manfaat Telur Ikan pada Kesehatan

Nah dengan melihat berbagai kandungan gizi dan manfaatnya untuk kesehatan kita maka sudah selayaknya jika tahu ini disertakan dalam menu sahur kita.

Loading...