Meningkatkan Elastisitas Kulit Dengan Vitamin


Loading...

Meningkatkan Elastisitas KulitSiapa sih yang tak mau awet muda? Tapi syarat utama awet muda adalah memiliki kulit yang tetap kencang dan elastis. Dan untuk meujudkan kulit tetap kencang dan elastis salah satunya adalah dengan mengkonsumsi suplemen vitamin.

Beberapa vitamin yang bisa meningkatkan elastisitas kulit dan membuat kulit nampak tetap awet muda adalah vitamin E, Vitamin A, Vitamin K, Vitamin C dan Vitamin B. Tapi tahukah kita manfaat dan sumber makanan yang mendukung nutrisi tersebut?

Vitamin memainkan peran penting dalam mempertahankan elastisitas dan kekenyalan kulit. Dan pada pembahasan ini kita akan melihat peran vitamin tersebut dalam memperbaiki tekstur kulit sehingga kulit lebih awet muda dan bersinar untuk jangka waktu yang lama.

Vitamin Yang Dapat Meningkatkan Elastisitas Kulit

Vitamin E

Vitamin E merupakan salah satu nutrisi yang paling penting untuk menjaga kulit tetap lembut, kenyal dan sehat. Dan vitamin E ini juga memiliki sifat antioksidan untuk menghilangkan radikal bebas dari kulit.

Nah, untuk mendapatkan nutrisi ini selain dengan kapsul vitamin E anda juga bisa memperbanyak konsumsi kacang-kacangan dan sumber-sumber vitamin lainnya.

Vitamin A

READ:  Cara Mengatasi Kulit Siku Dan Lutut Yang Gelap

Vitamin A merupakan nutrisi yang bersifar antioksidan sehingga sangat baik dalam menjaga kulit senantiasa elastisitas dan kenyal. Anda dapat memberikan tubuh Anda jumlah yang cukup vitamin ini dengan mengkonsumsi kangkung, lobak, peterseli, wortel dan bayam.

Vitamin K

Vitamin K salah satu golongan vitamin yang berkontribusi dalam meningkatkan elastisitas kulit. Vitamin yang satu ini juga membantu untuk melancarkan peredaran darah. Dan Vitamin K ini sendiri umumnya ditemukan dalam kuning telur, bayam, kacang kedelai, kacang, kubis, ayam dan sayuran berdaun hijau.

Vitamin C

Membahas mengenai cara menyehatkan kulit, mempertahankan kekenyalan dan elastisitas serta kelembutan kulit maka vitamin C adalah ahlinya.

Vitamin C sedniri bersifat antiradikal bebas dan anti toksin dari dalam tubuh. Selain Itu, vitamin C juga membantu merangsang pembentukan jaringan baru serta meningkatkan produksi kolagen.

Untuk mendapatkan vitamin C ini, cobalah sering-sering makan buah jeruk, mangga, pisang, serta jenis buah-buahan lainnya.

Vitamin B

Vitamin B adalah vitamin yang berperan penting untuk menciptakan kulit pelembap dan mencegah penuaan dini. Sumber alami vitamin B adalah telur, beras merah, produk susu, kacang-kacangan, sereal, produk gandum dan kentang, dll.

READ:  Cara Menghilangkan Noda Hitam pada Kulit

Jadi jika ingin kulit anda tetap awet muda, jangan remehkan kehadiran beberapa vitamain tersebut diatas. Berusahalah untuk mendapatkan mereka dalam diet dan suplemen anda.

Loading...