Atasi Rambut Rontok Dengan Bawang Merah


Loading...

Atasi Rambut Rontok Dengan Bawang MerahBanyak orang menghadapi masalah rambut rontok, meskipun secara alami rambut akan rontok dengan sendirinya. Namun gugurnya helai rambut ini hanya berkisar 50-100 helai perharinya (hal yang normal).

Masalah rambut rontok yang berlebihan jika dibiarkan begitu saja akan menyebabkan kebotakan. Nah, jika kepala terlanjur botak jelas hal ini kan mempengaruhi penampilan, dan oleh karenanya jika helai rambut anda berguguran lebih dari kisaran normal diatas maka sebaiknya untuk mencari solusinya.

Mengenai solusi untuk rambut rontok yang paling efektif adalah menggunakan jus bawang merah. Karena kandungan yang ada pada bawang merah merah tersebut mampu merangsang pertumbuhan rambut yang baru.

Bawang merah mampu mencegah rambut rontok dan mempromosikan pertumbuhan rambut tanpa efek samping atau menyebabkan alergi.

Lalu bagaimana bawang merah ini bisa membantu pertumbuhan rambut yang rontok?

Sebagian besar orang yang skeptis tentang penggunaan bawang merah untuk pertumbuhan rambut, padahal jika kita merujuk pada studi ilmiah tentang solusi alami untuk rambut rontok telah membuktikan bahwa menerapkan jus bawang merah dan memakan bawang merah membantu dalam mengendalikan rambut rontok dan masalah lain yang berkaitan dengan rambut seperti ketombe, infeksi jamur.

Selain itu, jus bawang merah juga telah ditemukan mampu mencegah rambut beruban yang datang lebih cepat dari yang seharusnya.

Kemampuan bawang merah dalam mengatasi masalah rambut rontok tidak lain karena bawang merah ini diperkaya dengan sulfur.

Ketika jus bawang merah tersebut diterapkan secara tunggal ataupun dengan kombinasi dari obat rambut rontok lainnya maka hal ini dapat meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala.

Manfaat sulfur pada masalah rambut rontok adalah mampu meningkatkan produksi kolagen yang diperlukan untuk pertumbuhan rambut.

Dan seperti kita ketahui bersama bahwa pertumbuhan rambut pada folikel rambut di kulit kepala dan dengan meningkatkan suplai darah ke kulit kepala yang membawa nutrisi pada folikel sehingga mampu merangsang pertumbuhan rambut yang baru.

Kandungan sulfur dalam jus bawang merah juga memiliki sifat anti-bakteri dan mencegah pertumbuhan jamur dan bakteri pada kulit kepala yang mengurangi kemungkinan kehilangan rambut akibat infeksi ini.

Jus bawang merah mampu meningkatkan kekuatan rambut dan mencegah penipisan dan kerusakan rambut. Sehingga dengan rutin mengkonsumsi bawang merah dalam bumbu masakan anda ataupun dengan menerapkan jus bawang merah pada kulit kepala anda maka rambut anda semakin bervolumedan tentunya tumbuh lebih sehat lagi.

Cara membuat jus bawang merah sendiri yaitu dengan mengekstrak jus dari bawang merah dan menerapkannya pada kulit kepala secara menyeluruh. Biarkan jus ini bereaksi selama minimal 30 menit barulah membilasnya dengan menggunakan sampo ringan. Ulangi cara ini setidaknya tiga kali seminggu sehingga hanya dalam sebulan saja maka anda mulai melihat khasiatnya.

Loading...