Atasi Batuk Dan Pilek Karena Gejala FLU


Loading...

Atasi Batuk Dan Pilek Karena Gejala FLUBatuk dan pilek adalah gejala utama dari gangguan flu, gejala ini paling sering terjadi pada anak-anak, utamanya anak-anak se-usia SD.

Saat disekolah, anak-anak kita sangat mungkin berinteraksi dengan teman-teman mereka yang terlebih dahulu menderita batuk ataupun pilek karena gejala flu yang pada akhirnya menyebabkan anak-anak kita juga ikut terpapar.

Flu atau yang biasa disebut rhinitis virus adalah gangguan pernafasan yang disebabkan oleh infeksi virus sehingga cara mengatasi flu ini lebih baik dengan meningkatkan sistem imun tubuh.

Banyak orang beranggapan bahwa penyakit flu dapat diobati dengan obat Amoksisilin dan obat antibiotik sejenisnya pada hal flu karena infeksi virus ini tidak mempan diobati dengan obat antibiotik semacam Amoksisilin.

Perlu diketahui pula bahwa flu ini terjadi ketika ada infeksi virus dan pada saat yang sama sistem imun tubuh sedang melemah. Dan dengan alasan tersebut mengapa cara mengatasi flu ini lebih baik dengan meningkatkan sistem imun tubuh. Lalu apa manfaatnya obat yang dijual bebas yang mengkalim dapat mengatasi flu anda?

READ:  Cara Mengobati Hemochromatosis

Obat flu yang banyak dijual tersebut sesungguhnya hanya bisa mengurangi gejala flu yang hadir, seperti batuk, hidung tersumbat, pilek, bersin, gatal tenggorokan, demam, sakit kepala, dsb. Dan bukan untuk menyerang virus penyebab flu anda.

Jadi jika anda mengalami gejala flu atau sering menderita flu maka cara terbaik mencegah terjadinya flu berulang dikemudian hari adalah dengan meningkatkan sisitem imun tubuh anda. Khususnya disaat musim hujan, musim kemarau dan kondisi-kondisi cuaca lainnya.

Nah bagi anda yang terlanjur terkena flu dan ingin mencari solusi untuk penyakit flu anda maka mungkin tak ada salahnya jika anda mencoba beberapa tips seperti dibawah ini.

Atasi Pilek dan Batuk Karena Flu

• Campur 5 ml jus bawang dengan 10 ml madu murni. Mengkonsumsi campuran ini setidaknya dua kali sehari.
• Ambil ½ sendok teh jus jahe dengan ½ sendok teh madu, hangatkan campuran dengan mencampur satu sendok teh air hangat dan minum tiga kali sehari hingga pilek dan batuk anda mereda.
• Untuk mengatasi batuk karena gejala flu, ambil bawang putih dan didihkan dalam air, setelah mendidih dingingkan hingga terasa suam-suam kuku kemudian meminumnya.

READ:  Pengertian Mialgia dan Penyebab Utama Mialgia

Sebetulnya masih banyak ramuan obat pilek dan batuk karena gejala flu yang belum disebutkan,namun 3 cara atasi flu diatas dirasa mampu mengatasi gangguan pernafasan anda tersebut.

Loading...