Merawat Kulit Tumit Yang Kering Dan Pecah-Pecah


Loading...

Merawat Kulit Tumit Yang KeringPenyebab umum kulit tumit pecah-pecah adalah karena faktor cuaca panas, kulit tumit yang terlalu kering, pengaruh alas kaki yang kurang tepat dan lain sebagainya.

Memiliki kulit tumit pecah-pecah tentu saja akan mengganggu penampilan dan mengurangi kepercayaan diri anda. Nah bila anda sedang mencari cara untuk mengatasi permasalahan ini maka sebaiknya untuk mencoba beberapa tups seperti dibawah ini.

Merawat Kulit Tumit Yang Kering Dan Pecah-Pecah

  • Cara pencegahan

Untuk menjaga kulit kaki anda tetap halus dan terhidrasi dengan baik, maka memberikan kelembaban setiap harinya dan menghindari mandi dengan menggunakann air yang hangat karena hal tersebut dapat memperparah kondisi kulit kaki anda.

  • Menghidrasi kulit

Menghidrasi tubuh anda dengan minum tidak kurang dari 2 liter air putih setiap harinya.
Pembersihan kulit

Rendam kaki Anda dalam air hangat selama 10-15 menit untuk membersihkan kaki Anda setiap kali anda hendak tidur malam. Tambahkan beberapa tetes minyak zaitun, susu atau madu untuk membuat kulit kaki anda semakin lembut.

  • Eksfoliasi kulit

Eksfoliasi atau pengelupasan kulit sangat penting artinya dalam mengatasi kulit tumit yang pecah-pecah.
Gunakan krim exfoliasi atau menggosok tumit dengan batu apung lalu bilas kaki Anda dan lap dengan kain yang lembut.

  • Gunakan alas kaki yang tepat

Salah satu alasan penyebab kulit tumit pecah-pecah adalah karena penggunaan alas kaki yang terlalu sempit atau terlalu longgar. Selain itu, alas kaki yang alasnya terlalu keras (kurang empuk) juga dapat membuat kulit bagian tumit menebal, kering hingga pecah-pecah.

Jika cara diatas belum membuahkan hasil maka tak ada pilihan lain yang harus anda lakukan adalah dengan menerapkan krim pelembab kulit.

Loading...