4 Tips Alami Anti Ketombe


Loading...

Tips Alami Anti KetombeMasalah ketombe memang sangat menjengkelkan apalagi jika hanya berselang dua tiga hari setelah disampo ketombe muncul lagi.

Nah jika anda memiliki kulit kepala yang rajin ditumbuhi ketombe, maka anda bisa mencoba beberapa tips alami seperti dibawah ini.

4 Tips Alami Anti Ketombe

1. Ramuan Anti Ketombe Dari Lada Dan Yogurt

Yogurt merupakan agen yang dapat mengatasi ketombe secara signifikan sekaligus mengatasi kulit kepala yang bersisik (salah satu penyebab pertumbuhan ketombe), sementara lada (merica )bertindak sebagai agen antijamur yang menghambat pertumbuhan mikroba penyebab ketombe.

Cara membuat ramuan ini cukup mencampur 2 sendok teh bubuk merica dan secangkir yogurt. Oleskan campuran ini pada kulit kepala anda dan biarkan selama satu jam sebelum anda membilasnya hingga bersih.

2. Ramuan Anti Ketombe Dari Minyak Zaitun

Minyak zaitun adalah obat yang sangat baik yang dapat menyembuhkan segala macam masalah ketombe.

Minyak zaitun bertindak sebagai pelembab yang membuat kulit pada kulit kepala Anda benar-benar lembab. Hal ini akan mengurangi pembentukan ketombe.

Sebelum mengoleskan minyak zaitun, Anda harus menghangatkannya terlebih dahulu agar memberikan efek penyembuhan yang lebih.

Cukup dengan mengoleskan minyak zaitun tersebut pada kulit kepala anda sambil di ikuti dengan pijatan lembut. Biarkan semalaman untuk memungkinkan kulit kepala anda menyerap minyak dengan baik. Pada pagi harinyacuci kulit kepala anda dengan sampo ringan.

3. Ramuan Anti Ketombe Dari Minyak kelapa dan jus lemon

Jus lemon dan minyak kelapa adalah kombinasi yang sangat baik dalam menyingkirkan ketombe.
Meskipun jus lemon memiliki sifat pemutihan dan itu tidak berarti bahwa dapat menyebabkan perubahan warna rambut Anda.

Lemon bekerja sebagai agen anti jamur yang melawan mikroba yang menyebabkan pembentukan ketombe.

Membuat campuran jus lemon dan minyak kelapa dengan proporsi 1:6. Oleskan campuran ini pada kulit kepala Anda dan biarkan tetap selama 20 sampai 30 menit. Kemudian cuci dan bilas rambut Anda menggunakan shampo yang ringan.

4. Ramuan Anti Ketombe Dari Cuka

Cuka adalah obat anti ketombe yang paling populer, namun, anda tidak harus menggunakan cuka disintesis tetapi cuka yang berasal dari aren maupun dari dari apel.

Cuka mengandung enzim kalium aktif yang menghilangkan semua sensasi gatal dari kulit kepala Anda.
Memijat kulit kepala Anda dengan cuka sari apel meningkatkan sirkulasi darah dan hal ini membuat rambut Anda akan semakin kuat dan sehat.

Cuka sari apel juga dapat mengangkat sel kulit mati dari kulit kepala Anda sehingga hal ini dapat mencegah pembentukan ketombe.

Cara menggunakan ramuan ini dengan campuran air dan cuka. Untuk segelas air yang anda dapat menggunakan satu sendok makan cuka sari apel.

Nah, demikianlah 4 tips alami anti ketombe diatas semoga ketombe segera teratasi dan menemukan kembali penampilan rambut anda.

Loading...