Obat Herbal Berkhasiat Menyembuhkan Penyakit Amandel


Loading...

Obat Herbal Berkhasiat Menyembuhkan Penyakit AmandelPenyakit radang amandel atau tonsilitis adalah merupakan infeksi yang terjadi pada amandel akibatnya pun dapat terjadi pembemkakang dan rasa sakit dalam mulut. Amandel merupaka ganjalan daging yang sebenarnya adalah kelenjar getah bening pada kedua sisi di tenggorokan bagian belakang.

Penyakit ini lebih sering ditemui pada anak-anak. Adapun bila Anda merasa sakit di bagian tenggorokan ringan hingga menjadi parah, sakit saat menelan.Amandel menjadi bengkak, panas, nyeri badan, lemah, demam, sakit kepala dan sakit pada telinga. Obat tradisional radang amandel yang berkhasiat untuk mengobati radang amandel diantaranya adalah mengkudu, jeruk nipis, kunyit dan benalu teh.

Resep obat tradisional radang amandel adalah sebagai berikut:

Bahan:
Air buah mengkudu matang…. 2 sendok makan
Air perasan jeruk nipis……….. 1 sendok teh
Air perasan kunyit……………… 1 sendok teh
Air rebusan benalu teh………… 8 sendok makan

Cara meramu:
Masukan ramuan obat tradisional radang amandel ke dalam botol bersih, kocok sampai tercampur rata kemudian tim selama 30 menit.

Aturan pakai:
Minum ramuan obat tradisional radang amandel dengan dosis sebagai berikut,
– Anak umur 1 – 3 tahun, 3 x sehari @ 1 sdt
– Anak umur 4 – 5 tahun,  3 x sehari @ 1 sdm
– Anak umur 6 – 8 tahun, 3 x sehari @ 2 sdm
– Anak umur 9 – 12 tahun, 3 x sehari @ 3 sdm
– Dewasa, 3 x sehari @ 4 sendok makan

READ:  Obat alternatif untuk perawatan gigi

Lewat pengobatan dengan menggunakan obat tradisional amandel ini sudah banyak yang berhasil sembuh, yang penting selain harus telaten juga perlu didukung dengan  pantangan untuk menghinadari makanan yang bersifat dingin seperti es, semangka, melon, mentimun dan goreng-gorengan. Selain itu juga berpantang untuk tidak makan makanan yang disimpan di lemari es.

Hindari bicara keras, berteriak, atau menangis kencang, sebab akan menggangu pita suara dan tenggorokan. Bila dilanggar pada anak kecil akan jadi meriang, tenggorokan tambah radang dan menjadi sakit. Lakukan selama 7 hari secara teratur bila ada kemajuan minum ramuan obat tradisional dilanjutkan sampai amandel kempis dan sembuh.

Loading...