5 Cara Alami Turunkan Kolesterol Tinggi

 

5 Cara Alami Turunkan Kolesterol TinggiKolesterol sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh namun kelebihan kadar kolesterol juga dapat menimbulkan efek yang buruk bagi kesehatan kita, seperti halnya dengan penyakit stroke.

Nah jika anda didiagnosa memiliki kadar kolesterol yang cukup tingg dan dikhawatirkan bisa memicu stroke, maka anda bisa menurunkannya ke level yang normal lagi.

Dan berikut ini adalah beberapa Diet menurunkan kolesterol tinggi yang bisa anda lihat seperti:

1. Ketumbar
Ketumbar atau bahasa ilmiahnya yang disebut Coriandrum sativum L ini sudah diteliti akan kemampuannya dalam membantu menurunkan kadar kolesterol LDL ( kolesterol buruk ).

Caranya, dengan merebus 2 sdt bubuk biji ketumbar dengan secangkir airhingga mendidih lalu diamkan hingga dingin kemudian disaring.

Minumair rebusan ini dengan dosis sekali atau dua kali sehari. Untuk membuat air rebusan ini nyaman untuk diminum, anda dapat menambahkan susu atau gula sebagai minuman pengganti teh anda untuk sementara dirumah.

2. Bawang Merah
Bawang merah sangat bermanfaat dalam mengatasi masalah kolesterol tinggi. Beberapa peneliti telah mempublikasikan bahwa bawang merah ini sangat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah kita. Dan hal ini pada gilirannya dapat menurunkan risiko penyakit jantung.

Caranya, buatlah jus bawang sebanyak 1 sdt lalu tambahkan madu sebanyak 1sdt juga, aduk hingga rata lalu minum ramuan ini sekali sehari.

3. Minyak Kelapa
Minyak kelapa dianggap sebagai obat rumah yang bermanfaat untuk kolesterol tinggi, meskipun minyak kelapa ini sering dianggap sebagai lemak jenuh dan tentunya berlawanan dengan intuisi sebahagian orang.

Tapi perlu diketahui bahwa minyak kelapa mengandung asam laurat yang dapat membantu meningkatkan HDL (kolesterol baik) dan meningkatkan rasio LDL/HDL sehingga hal ini sangat baik dalam menurunkan tingkat kolesterol yang berlebihan.

4. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel juga merupakan bahan alami yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan trigliserida. Selain itu, cuka sari apel sangat bermanfaat untuk mengatasi sejumlah ganguan kesehatan seperti asam lambung, tekanan darah tinggi, asam urat, infeksi saluran pernapasan atas dan lain sebagainya.

Dan cara untuk menurunkan kadar kolesterol abnormal dengan menggunakan cuka sari apel yaitu dengan menambahkan 1 sdt cuka sari apel dalam segelas air lalau aduk hingga rata. Minumlah ramuan anda dengan dosis dua atau tiga kali sehari setidaknya selama satu bulan.

5. Jus Jeruk
Dengan minum jus jeruk setidaknya tiga gelas dalam setiap harinya maka hal ini dapat membantu dalam mengurangi kadar kolesterol darah secara alami karena jus jeruk ini sangat kaya akan vitamin C, folat dan flavonoid.

Jus jeruk juga diperkaya dengan sterol yang lebih baik dimana dengan mengkonsumsi sekitar 3 gram fitosterol sehari dapat membantu menurunkan kolesterol total hingga 11 % dan LDL hingga 15 %.

Dan untuk membantu mempercepat penurunan kadar kolesterol anda, jangan lupa untuk mengambil suplement vitamin C setiap harinya.

Demikianlah 5 cara alami dalam menurunkan kadar kolesterol yang tinggi diatas dan semoga saja bermanfaat untuk menormalkan kembali kadar kolesterl anda.

 
 

TOPIK TERBARU:

manfaat telur ikan belanak, bawang putih obat ganglion, manfaat ranee whitening cream plus, arti kedutan langit-langit mulut, kelainan bentuk panggul wanita, kdutan paha kiri, Arti KEDUTAN pada testis, bokong berbintik, bekas cakaran di badan, Cara membesarkan wajah dan kepala, Bibir bawah terbelah, pegal pangkal paha, glukosin, apa bedanya jerawat dan bekukul, air infus untuk rambut rontok