Solusi Makanan Bagi Anda Pengidap Wasir atau Ambeien


Loading...

Solusi Makanan Bagi Anda Pengidap Wasir atau AmbeienSungguh membuat siapa saja akan merasa tidak nyaman saat masalah wasir atau ambeien menghampiri. Wasir atau ambeien dimana kondisi patologis membengkak atau meradangnya Hemorrhoid, struktur vaskular dalam saluran anus yang membantu kontrol buang air besar. Dalam kondisi fisiologisnya, bagian ini bertindak sebagai bantalan yang tersusun atas saluran arterio-vena dan jaringan ikat.

Masalah penyakit wasir biasanya ditemukan pada mereka yang suka duduk terlalu lama seperti mereka yang bekerja dikantoran yang sangat jarang untuk melakukan peregangan atau penyegaran. Bagi mereka yang mengalami masalah ini, bisa menjadi waktu yang sangat menyiksa.

Wasir yang merupakan pembengkakan pada pembuluh darah vena di bagian anus bisa menyebabkan masalah buang air besar berdarah. Jika Anda salah satu orang yang bergelut dalam pekerjaan yang menghabisaka waktu Anda dengan posisi duduk dalam waktu yang lama, maka Anda dapat melakukan beberapa hal berikut untuk mencegah terjadinya wasir atau ambeien.

Beberapa para pakar kesehatan sangat mengaitkan wasir dengan kurangnya kebiasaan orang yang kurang mengkonsumsi serat. Serat yang banyak tersedia dalam sayuran dan buah-buahan bisa menjaga saluran pencernaan menjadi lebih sehat dan menjaga tubuh agar tidak mengalami sembelit.

READ:  Hubungan Diet Dan Nutrisi

Anda bisa mengurangi resiko mendapatkan wasir jika rajin mengkonsumsi makanan berserat layaknya kacang-kacangan, buah segar, atau sayuran layaknya wortel dan brokoli setiap hari. Selain serat, jangan lupa untuk mengkonsumsi air putih dengan cukup per harinya. Dengan mengkonsumsi air putih, maka organ pencernaan pun menjadi lebih sehat dan sembelit serta wasir akan dicegah.

Pernahkah Anda menahan buang air besar karena tidak ada wc di sekitar anda atau harus melakukan banyak aktifitas sehingga harus menahannya? Hal ini ternyata dapat membuat kotoran menjadi lebih keras dan kering sehingga akan sulit untuk dibuang dan menyebabkan wasir. Disamping itu, jika Anda sering mengangkat beban berat, maka pembuluh darah di sekitar anus bias membengkak dan menyebabkan wasir.

Beberapa pakar kesehatan menyarankan untuk membersihkan organ vital layaknya kelamin dan dubur dengan lebih bersih sehingga kambuhnya wasir bisa dicegah. Pembersihan sebelum tidur sangatlah disarankan untuk pencegahan yang lebih maksimal. Disamping itu, jika kita melakukan olahraga teratur setidaknya 20 hingga 30 menit sehari ternyata dapat membuat saluran pencernaan menjadi lebih sehat dan memudahkan buang air besar yang tentu saja bisa membuat wasir tidak mudah datang.

Loading...