Pembahasan anatomi alat kelamin wanita


Loading...

Pembahasan anatomi alat kelamin wanita, kita dapat membaginya menjadi dua bidang:

– Eksternal kemaluan: Vulva dan lampiran.
– Internal alat kelamin, vagina, rahim, saluran tuba dan ovarium.

Alat kelamin klinis dibagi menjadi:
– Saluran Genital Bawah: Vulva, vagina dan leher rahim. Ini memiliki dua bagian, satu eksternal untuk ectocervix, dan batin yang endoserviks.
– Saluran kelamin bagian atas, badan rahim, saluran tuba dan ovarium.
Eksternal alat kelamin:

Mereka dikelilingi oleh labia ( mayor dan minor ) yang bertemu di depan untuk membentuk penutup klitoris. Luar labia mayor.
Antara pembukaan labia minora adalah serambi, di mana mulut uretra, dan di bawah mulut vagina.
Di antara pembukaan vagina dan anus adalah perineum, yang juga bagian dari alat kelamin eksternal. Perineum adalah sel bagian kulit, lemak, otot dan fasia, dan akan menghasilkan regangan maksimum ketika Anda meninggalkan bagian pertama dari janin, dan kadang-kadang harus memangkas produksi untuk lebih janin, dan ini adalah apa disebut episiotomi.
Dari sudut pandang prolaps rahim ginekologi mungkin terjadi, yang merupakan keturunan dari blok kelamin bawah, dan ini terjadi ketika kamu merobek perineum.
Bagian lain dari alat kelamin eksternal kelenjar Bartollini, yang termasuk persatuan kulit kelamin dan dinding perut. Ini adalah persimpangan kulit – mukosa. Fungsinya adalah untuk melumasi alat kelamin eksternal dan dapat menyebabkan masalah sebagai bartollinitis inflamasi, dan bahkan pembentukan jinak dan jarang ganas.

Genitalia internal:

Vagina: Ini adalah organ kopulasi, dan di sini harus lulus janin, santai, oleh karena itu, memiliki kapasitas besar untuk relaksasi dan dibatasi oleh epitel skuamosa berlapis yang mirip dengan kulit. Hal ini penting karena mayoritas tumor saluran kelamin berkembang dari epitel.
Vagina berakhir dalam dua fornices ( atas dan bawah ) dan dua sisi lainnya. Keempat dana forniks vagina disebut, di mana Anda bisa merasakan bagian bawah rongga panggul.

READ:  Fungsi Kandung Kemih pada Manusia

Rahim: Media organ aneh, yang biasanya miring ke depan ke arah kandung kemih, dan berbentuk buah pir. Ini memiliki 2 bagian, satu memasuki vagina dan disebut serviks ( leher rahim ), dan yang lainnya adalah tubuh rahim.
Dari sudut pandang struktural, rahim berbeda:
– Lapisan mantel luar semua organ perut. Ini adalah peritoneum viseral.
– Lapisan Tengah: lapisan otot yang disebut miometrium, yang merupakan bagian paling tebal, dan terdiri dari banyak serat otot yang akan membangun pengiriman mesin. Penyelesaian mungkin tumor jinak.
– Bagian kelenjar lendir internal dilepaskan selama aturan, yang sedang atau mungkin, kursi telur ketika implan dalam rahim dan memiliki misi pemeliharaan dalam kehamilan.
– Bawah: menghasilkan musin, dan dapat menghasilkan, melalui pengaruh yang berbeda gangguan hormonal. Juga, lapisan lendir dapat menghasilkan perubahan yang berbeda dan kursi dapat penyakit jinak atau ganas seperti kanker miometrium.

Tuba falopii: lahir dari dua badan rahim berada di bagian atas dan sisi rahim dan memiliki sebagian tetap rahim, dan bagian peritoneum gratis. Mereka memiliki fungsi sebagai berikut:
– Built-in ovulasi ambil.
– Fungsi Transportasi, pembuahan terjadi di dalamnya.
– Peran gizi selama divisi pertama.
Tuba falopi dapat disebut infeksi salpingitis banyak penyelesaian yang berkaitan dengan infeksi pada ovarium karena ovarium tabung dan adalah kanker Lampiran. Juga tabung dapat duduk tumor jarang, dan kehamilan tuba dapat terjadi karena telur tidak lulus ke rahim, dan ini disebut kehamilan ektopik atau kehamilan ektopik, yang berakhir pada minggu pertama kehamilan.

Tuba falopi memiliki 4 bagian:

– Interstitial: Ini adalah dimasukkan ke dalam tubuh rahim.
– Isthmic: Ini adalah bagian tertipis.
– Ampullary atau terik: adalah yang paling tebal. Ini menghasilkan pembuahan.
– Gratis atau fímbrica: Finish dalam bentuk ekstensi yang disebut fimbriae, dan yang cocok ke ovarium dan mengumpulkan telur.
Ovarium: satu di setiap sisi dijamin oleh ligamentum yang disebut kanker rahim – ovarium. Ini akan menghasilkan telur dan memiliki sistem dukungan yang stroma ovarium, dan berada dalam sel-sel germinal, yang merupakan telur, yang merupakan prekursor sel telur. Ovarium memiliki dua bagian: aparatus folikel stroma (jaringan ikat ): Sejumlah besar folikel primordial yang dalam setiap siklus untuk memproduksi satu sepenuhnya matang. Para tumor kista ovarium jinak, namun ada juga yang ganas dan kanker ovarium. Alat kelamin ini adalah berlabuh ke tulang panggul. Rahim dikenakan oleh ligamen panggul banyak. Pada ligamentum utero- kemaluan kemaluan. Di belakang, dua ligamen yang mengelilingi rektum adalah utero- sakral.

READ:  Penyalahgunaan omeprazole dan gastroprotektif

Lateral oleh ligamen lebih kuat dari kardinal. Ligamen ini membawa pembuluh darah dan getah bening yang memelihara alat kelamin. Mereka juga penting karena ketika ada relaksasi dari ligamen atau bagian, ada drop-down yang disebut prolaps genital. Alat kelamin vascularized oleh arteri rahim, yang datang ke penyatuan tubuh dan leher rahim dan memberikan cabang-cabang yang melubangi lapisan lendir dan panggilan atau cabang perforantes penetrasi. Para anastomosis arteri rahim dengan ovarium dan vaskularisasi yang dihasilkan dari persatuan ini menjamin vaskularisasi dari saluran tuba dan ovarium. Meninggalkan hipogastrikus ada cabang yang memasok vagina dan seluruh vagina. Alat kelamin eksternal dipasok oleh pudenda tersebut. Persarafan dari alat kelamin dijamin oleh saraf tulang belakang untuk pasangan terakhir genitalia internal, dan cabang-cabang saraf pudenda ke genitalia eksterna. Berdasarkan ketentuan dari sistem limfatik, sirkulasi limfatik adalah penting karena kanker serviks menyebar melalui limfatik.

Loading...