Pembahasan lengkap tentang kandung kemih


Loading...

Pembahasan lengkap tentang kandung kemih yang terletak di daerah pinggul, perut bagian bawah, otot organ dapat dipengaruhi oleh berbagai penyakit, termasuk infeksi saluran kemih dan inkontinensia, antara lain.

Biasanya, kandung kemih dapat menampung sekitar 350 sentimeter kubik urin, Namun, jika kapasitas retensi akut dapat ditingkatkan 2-3 liter, menggembungkan seperti balon untuk batas untuk pembuangan.

Dr Paul Bernier, Kepala Urologi, Klinik Jerman, menjelaskan di mana kandung kemih, apa peran dan apa penyakit yang paling umum.
Di mana lokasinya?
Organ otot ini terletak di daerah pinggul, perut bawah.

Apa itu?
Misinya adalah untuk menyimpan urin yang diproduksi terus menerus oleh ginjal.

Cara kerjanya
Dinding memiliki serabut elastis dan otot. Selama fase penyimpanan, kandung kemih secara bertahap peregangan untuk mempertahankan tekanan rendah. Seperti mengisi, kontrak sfingter urin untuk mencegah kebocoran urin sukarela, yang dikenal sebagai inkontinensia.

Struktur mencakup beberapa saraf sensorik, yang biasanya tahu kapan perlu dikosongkan. Hal ini memungkinkan orang untuk menemukan tempat yang cocok untuk lulus urin, proses yang dikenal sebagai kencing. Pada saat ini, di sync, sfingter urin, yang terletak di outlet kandung kemih, bersantai, dan sepersekian detik kemudian, serat otot kandung kemih berkontraksi, menghasilkan aliran urin. Ketika kosong, memulai siklus baru penyimpanan.

READ:  Penyalahgunaan omeprazole dan gastroprotektif

Ada perbedaan dalam organ ini antara perempuan dan laki-laki?
Dalam kandung kemih seperti tidak ada perbedaan. Namun, dalam manusia, dan tepat di bawah kandung kemih outlet terletak prostat, yang dapat memblokir saluran pertumbuhan ( uretra ). Hal ini akan memaksa kandung kemih untuk mengembangkan otot-ototnya untuk mengatasi peningkatan resistensi, yang dapat menyebabkan perubahan dalam fungsi dan akhirnya memburuk.

Pada wanita, perbedaan utama adalah bahwa kandung kemih, serta organ-organ lain di daerah itu, seperti uterus dan rektum, itu terletak langsung di lantai panggul. Ketika melemah dapat masalah inkontinensia dan prolaps.

Apa penyakit yang paling umum?
Hal ini organ otot dapat menyebabkan infeksi (bakteri ) dan / atau peradangan ( sistitis ). Hal ini dapat menghasilkan gangguan penyimpanan, termasuk peningkatan frekuensi sepanjang hari dan malam, urgensi dan inkontinensia. Juga perubahan dalam berkemih (kencing ) dan derajat progresif kesulitan untuk menghasilkan aliran urin, yang dapat menjadi retensi urin permanen. Kasus khusus dari fungsi kandung kemih pada pasien gangguan neurologis disajikan sebagai anak-anak dengan myelomeningocele dan orang terluka cedera tulang belakang atau penyakit neurologis ( misalnya multiple sclerosis ).

READ:  Mengenal Anatomi, Struktur serta Fungsi Bagian Mulut

Akhirnya, juga dapat mempengaruhi tumor yang berasal di dinding atau, lebih jarang, yang menyerang dari daerah terdekat lainnya.

rekomendasi
Hal ini penting untuk waspada terhadap gejala dan periksakan ke dokter spesialis. Menarik adalah adanya darah dalam urin, baik terlihat dengan mata telanjang atau dideteksi dalam tes urine. Dalam kasus ini kita harus menyingkirkan tumor. Hal ini juga menunjukkan bahwa merokok meningkatkan risiko kanker kandung kemih.

Akhirnya, itu adalah kunci, terutama pada wanita, inkontinensia urin pertimbangkan sebagai “normal ” yang ” diperlakukan ” dengan pembalut atau popok. Sering menyebabkan kerusakan yang signifikan dalam kualitas hidup. Perlu diingat bahwa hari ini ada kemajuan besar dalam studi dan pengobatan gangguan ini.

Loading...