Beberapa tips untuk menjaga kesuburan pada wanita

 

Tips menjaga kesuburan pada wanita agar para wanita yang ingin mendambakan anak agar cepat terwujud. Ada beberapa alasan yang menjelaskan infertilitas atau ketidak suburan, salah satunya adalah ovulasi.
Ada beberapa kondisi yang dapat mempengaruhi proses ovulasi pada wanita: fibroid uterus, penyakit radang panggul, endometriosis, kista ovarium dan PCOS (polikistik Ovarium syndrome), dan premenestrual, antara sindrom paling umum.  Hal ini disebabkan karena kekurangan salah satu hormon .
Oleh sebab itu untuk menghindari hal tersebut saya memberikan beberapa tips sederhana :

-Menghindari lemak trans
Lemak trans hadir di  makanan cepat saji, makanan yang digoreng, dan itu paling banyak digunakan kemasan produk komersial (gulungan, keripik kentang, cookie, dll). Lemak ini adalah mereka yang pada suhu kamar menjadi padat, seperti margarin.Jika kita mengkomsumsi jenis lemak ini secara berlebihan akan juga dapat menyebabkan kardiovaskular. Cara yang sangat sederhana untuk mengurangi konsumsi lemak jenis ini adalah memasak di rumah.

-Meningkatkan konsumsi lemak tak jenuh
-Makan lebih banyak sayuran protein
-Protein nabati dapat ditemukan dalam benih seperti kacang( tauge ), jenis kacang-kacangan ,  kacang polong, chickpea dan kinoa, dan lain sebagainya

-Memilih karbohidrat kompleks
Beras, gula alami, buah-buahan dan sayuran segar diproses oleh tubuh lebih lambat, memungkinkan tingkat insulin dan darah gula memiliki tingkat yang lebih stabil sepanjang hari tanpa begitu banyak pasang dan surut, yang diterjemahkan ke tingkat energi yang stabil dan tidak merasa cepat  lapar .
Di sisi lain, sekresi insulin stabil estrogen membuat lebih efisien dan oleh karena itu proses ovulasi harus lebih teratur.

-Mengkonsumsi produk susu
Minum segelas susu, makan piring kecil salju atau makan yoghurt sehari. Setelah beberapa saat, menggantinya dengan versi  rendah lemak.
Mengkonsumsi vitamin
Mencari multivitamin yang berisi 400 IU folic acid dan vitamin b varian, membuat yakin perlu B6 (jika tidak membeli vitamin b secara terpisah).Juga mengambil suplemen dengan Omega 3, untuk meningkatkan “lemak baik”  dan membeli spirulin yang terbuat dari rumput laut.

-Mengkonsumsi cukup zat besi
Ini telah mendapatkan besi Anda dari sumber-sumber lain yang tidak daging merah, karena daging tinggi lemak jenuh. Makan buah-buahan, sayuran dan biji-bijian. Mencoba untuk menambahkan vitamin C (jeruk, jeruk, brokoli, tomat, dll) dalam diet anda untuk membantu zat besi ini untuk diserap oleh tubuh anda.

-Mengkonsumsi banyak air. Hal ini di maksudkan agar tubuh anda terhydrasi  dan membersihkan racun dari dalam tubuh.

-Mencapai berat badan ideal
Jika Anda kelebihan berat badan, menurunkan antara 5 atau 10 persen dari berat badan Anda dapat dilakukan jika Anda tidak ovulas, untuk lagi mulai ovulasi. Mencari profesional yang mempertimbangkan usia Anda ketika mencoba untuk mencapai berat badan ideal Anda. Ahli gizi yang tidak memasukkan ke dalam persamaan usia dan membuat berat badan usaha pengalaman frustrasi dan umumnya tanpa keberhasilan yang ada di luar sana.

-Berolahraga
Jika anda bukan orang yang aktif secara fisik, cobalah mulai dengan rencana latihan sehari-hari. Mulai sedikit demi sedikit. Di sini saya mengusulkan sebuah panduan latihan untuk 30 hari pertama.
Jika Anda sudah latihan, meningkatkan kecepatan, tapi tidak akan melebihi, terutama jika kulit Anda ramping, tidak adanya lemak yang berlebihan.

 
 

TOPIK TERBARU:

denyut di bawah payudara, Salep Sriti untuk bibir, manfaat telur ikan belanak, bawang putih obat ganglion, manfaat ranee whitening cream plus, arti kedutan langit-langit mulut, kelainan bentuk panggul wanita, kdutan paha kiri, Arti KEDUTAN pada testis, bokong berbintik, bekas cakaran di badan, Cara membesarkan wajah dan kepala, Bibir bawah terbelah, pegal pangkal paha, glukosin