Ovarium dan Sistem alat reproduksi wanita

Membahas masalah Sistem reproduksi wanita, kita kelompokkan menjadi 2 bagian besar yang terdiri dari alat kelamin internal dan alat kelamin kesternal. Kedua bagian itu akan saya bahas satu persatu

Alat kelamin internal terdiri dari: Dua indung telur yang meliputi rahim dan vagina.

Alat kelamin eksternal:
Alat kelamin eksternal: terdiri dari serangkaian struktur yang disebut gunung Venus, labia majora, bibir bawahnya, selaput dara dan klitoris, beberapa jenis kelenjar dan dari vagina dan struktur lubang uretra.
Kelenjar dan plasenta akan saya bahas pada posting berikutnya.

Ovarium
Indung telur adalah bagian yang terletak dekat dinding sisi di bawah panggul lebih rendah.
Ovarium memiliki fungsi ganda yakni untuk menyebabkan telur matang dan memproduksi Hormon steroid seperti estrogen dan progesteron.
Indung telur terdiri dari stroma dan parenchyma.
Stroma
Stroma terdiri dari sel-sel Fusiformis dan zat antarseluler.

Sumsum stroma terdiri dari jaringan ikat yang longgar, dengan jumlah besar dengan serat elastis , serat-serat otot halus dan pembuluh darah.
Stroma ini memiliki fungsi penting yang berkaitan dengan pembentukan skala yang folikular dan beberapa sel yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan hormon steroid.
Parenchyma
Parenchyma indung telur adalah jenis folikel dan turunannya, yaitu diamati hanya pada korteks tubuh.

 
 

TOPIK TERBARU:

getih wuwungan, obat alami sawan merah, Ukuran pinggul wanita cancer, Anatomi alat vital wanita cancer, Produk RANEE untuk menghilangkan Bekas Jerawat, menyamarkan tahi lalat language:id, salep benoson untuk jerawat, bahaya hydro c, memutihkan siku dan lutut hitam, doa untuk menumbuhkan gigi, manfaat air infus untuk rambut, getah yang membuat kulit mati rasa, cara membelah bibir bawah, cara memutihkan kelamin pria, Cara menumbuhkan tahi lalat