Ovarium dan Sistem alat reproduksi wanita

 

Membahas masalah Sistem reproduksi wanita, kita kelompokkan menjadi 2 bagian besar yang terdiri dari alat kelamin internal dan alat kelamin kesternal. Kedua bagian itu akan saya bahas satu persatu

Alat kelamin internal terdiri dari: Dua indung telur yang meliputi rahim dan vagina.

Alat kelamin eksternal:
Alat kelamin eksternal: terdiri dari serangkaian struktur yang disebut gunung Venus, labia majora, bibir bawahnya, selaput dara dan klitoris, beberapa jenis kelenjar dan dari vagina dan struktur lubang uretra.
Kelenjar dan plasenta akan saya bahas pada posting berikutnya.

Ovarium
Indung telur adalah bagian yang terletak dekat dinding sisi di bawah panggul lebih rendah.
Ovarium memiliki fungsi ganda yakni untuk menyebabkan telur matang dan memproduksi Hormon steroid seperti estrogen dan progesteron.
Indung telur terdiri dari stroma dan parenchyma.
Stroma
Stroma terdiri dari sel-sel Fusiformis dan zat antarseluler.

Sumsum stroma terdiri dari jaringan ikat yang longgar, dengan jumlah besar dengan serat elastis , serat-serat otot halus dan pembuluh darah.
Stroma ini memiliki fungsi penting yang berkaitan dengan pembentukan skala yang folikular dan beberapa sel yang bertanggung jawab untuk mengeluarkan hormon steroid.
Parenchyma
Parenchyma indung telur adalah jenis folikel dan turunannya, yaitu diamati hanya pada korteks tubuh.

 
 

TOPIK TERBARU:

obat pati roso salep, menghilangkan garus hitam di sudut binir, urat nampak didahi, langit2 mulut kedutan, Cara ampuh meng hilangkn kutil pd wajah dan bintik hitam secara alami, cara mengecilkan lingkar kepala, Tulang pubis, bawang putih obat ganglion, Bibir bawah terbelah, cara membersihkan lubang hidung murai batu, mengatasi telinga kelinci turun sebelah, cara menumbuhkan gigi gingsul di usia remaja, cara mengobati ganglion dengan bawang merah, urat hitam di perut kenari, Cara menumbuhkan tahi lalat