Sindrom batuk: Penyebab dan klasifikasi batuk


Loading...

Ini adalah mekanisme pertahanan normal yang bertujuan untuk menghapus dari sekresi berhubungan dgn cabang tenggorokan atau asing tubuh yang tidak dapat menghapus biasanya oleh mekanisme drive epitelium berhubungan dgn cabang tenggorokan. Batuk yang dapat terjadi oleh faring berasal di stimulasi esofageal, seperti faringitis; di pangkal tenggorokan; dalam trakea; berhubungan dgn cabang tenggorokan mukosa; parietal pleura, dll.
Stimuli yang dapat memicu batuk:
a. peradangan.
b. mekanis.
c. kimia.
d. termal.
e psikologis.

Penyebab batuk

a. menyebabkan broncopulmonary:

-Laringitis tracheitis.

yaitu infeksi pada trakea karena bakteri dandapat menyebabkan obstruksi saluran napas dan dyspnea. Penyebab tracheitis adalah bakteri Staphylococcus aureus dan sering diikutiinfeksi viral pada saluran pernapasan atas.

-Bronkitis akut dan kronis.

adalah suatu peradangan pada bronkus (saluran udara ke paru-paru). Bronkitis akut sebenarnya merupakan bronko pneumonia yang lebih ringan. Penyebab bisa karena virus, mikoplasma atau bakteri.

-Pasca berhubungan dgn cabang tenggorokan.

-Radang paru-paru.

adalah sebuah penyakit pada paru-paru di mana pulmonary alveolus (alveoli) yang bertanggung jawab menyerap oksigen dari atmosfer meradang dan terisi oleh cairan. Radang paru-paru dapat disebabkan oleh beberapa penyebab, termasuk infeksi oleh bakteria, virus, jamur, atau pasilan (parasite). Radang paru-paru dapat juga disebabkan oleh kepedihan zat-zat kimia atau cedera jasmani pada paru-paru atau sebagai akibat dari penyakit lainnya, seperti kanker paru-paru atau berlebihan minum alkohol.

-Bronchiectasis.

adalah suatu perusakan dan pelebaran (dilatasi) abnormal dari saluran pernafasan yang besar. Bronkiektasis bukan merupakan penyakit tunggal, dapat terjadi melalui berbagai cara dan merupakan akibat dari beberapa keadaan yang mengenai dinding bronkial, baik secara langsung maupun tidak, yang mengganggu sistem pertahanannya. Keadaan ini mungkin menyebar luas, atau mungkin muncul di satu atau dua tempat.

-Infeksi paru-paru (TBC, histoplasmosis, jamur).
Infeksi paru-paru adalah masuknya mikroorganisme/kuman ke dalam paru-paru dan memberikan efek yang tidak menyenangkan, sakit hingga kematian terhadap penderita.

-Fibrosis paru yaitu

kelompok kelainan pada paru yang meliputi usual interstitial pneumonia atau fibrosis paru idiopatik, desquamative interstitial pneumonia, respiratory bronchiolitis interstitial lung disease, lymphoid interstitial pneumonia, cryptogenic organizing pneumonia, diffuse alveolar damage atau acute interstitial pneumonia, dan nonspecific interstitial pneumonia

b. pleura penyakit (pleuritis-neumotorax).

Peradangan dari lapisan sekeliling paru-paru (pleura). Ada dua pleura: satu yang melindungi paru (diistilahkan visceral pleura) dan yang lain melindungi dinding bagian dalam dari dada (parietal pleura). Dua lapisan-lapisan ini dilumasi oleh cairan pleural.

c. menyebabkan kardiovaskular:

-Mitral stenosis.
stenosis katup mitral merupakan penyempitan pada lubang katup mitral yang akan menyebabkan meningkatnya tahanan aliran darah dari atrium kiri ke ventrikel kiri. Kelainan struktur mitral ini menyebabkan angguan pembukaan sehingga timbul gangguan pengisian ventrikel kiri saat diastol.

-Kegagalan ventrikel kiri.
adalah ketidakmampuan jantung untuk memompa darah dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan jaringan terhadp oksigen dan nutrien.

-Kor pulmonale yaitu:

hipertrofi atau dilatasi akibat hipertensi pulmonal yang disebabkan kelainan parenkim paru dan atau pembuluh darah paru yang tidak berhubungan dengan keluhan jantung kiri.

d. menyebabkan Mediastinal:

1. Tumor:

Tumor utama: condromas, teratodermoides, neurofibromas, lipomas, thymomas.
Tumor metastasis dan limfoma (hodgkin dan non-hodgkin)
2. Intrathoracic gondok.
3. Staf aneurisma aorta.
4 Granulomas (tuberkulosis atau sarcoidosis).
5 Orang lain:
Sebagai subfrenica iritasi, jerami demam dan alergi dan proses Semierotic.

Klasifikasi batuk

Menurut karakteristik:
Batuk Quintosa: adalah dicirikan oleh serangkaian kekerasan aspirasi, diikuti oleh inspirasi yang keras dan mendalam yang menyerupai suara ayam fluĀ  terletak dibatuk rejan.

Cavernosa batuk: batuk yang cukup suara dengan resonansi berongga yang besar dan ditemukan dalam proses-proses tersebut yang disertai dengan paru rongga (TBCP) yang membuat kotak suara.

Batuk serak: ringer off atau terselubung. Nampaknya pada tuberculous Laringitis, atau kanker, atau kelumpuhan pita suara. Yang kedua adalah karena penutupan buruk glottis. Itu juga diamati pada pasien melemah atau terkena kelumpuhan tanpa kekuatan untuk sebuah ledakan cukup intensitas batuk.

Batuk penangkapan: disertai mual atau muntah. Hal ini disebabkan oleh yrepeticion dari pukulan batuk, seperti Coqueluche, TBCP dan Mediastinal proses yang melibatkan vagus.

Bitonal batuk: dicirikan oleh nada ganda, normal dan satu. Ditemukan dalam proses-proses tersebut yang menekan syaraf berulang dan menyebabkan kelumpuhan dari tali vokal (aneurisma, tumor, Limfadenopati), juga ditemukan dalam proses destruktif tali vokal (Neoplasms). Polip jinak dapat menghasilkan itu.

Batuk kering: ada tidak ada Mobilisasi sekresi dalam kudeta batuk. Hal ini sering menjengkelkan dan disertai oleh voiding atas berhubungan dgn cabang tersentak-tenggorokan pohon proses paling. Hal ini juga ditemukan dalam radang selaput dada kering dan selama thoracentesis. Hal ini ditemukan dalam tahap awal proses inflamasi traqueobronquiales.

Basah atau produktif batuk: disertai oleh Mobilisasi secrecionesbronquialesque dapat menjadi lebih atau kurang dengan mudah dihilangkan. Hal ini sangat suara dan jelas batuk. Ia terlihat dalam mayoritas kasus radang proses; khususnya pada zaman negara penyakit (bronkitis, radang paru-paru, tuberkulosis efusi, bronchiectasis, paru-paru drainase) dan suppurative extrapulmonary kasus yang mengalir ke bronkus.
Batuk menggonggong atau serak: dibandingkan dengan anjing batuk dan dapat ditemukan di laryngeal proses baik peradangan, infiltrativo, edematous atau congestive bahwa mereka melakukan pita suara.

Menurut durasi:

– akut,

– subakut dan

– kronis batuk.
Akut batuk biasanya mulai tiba-tiba dan sering pilek, flu atau infeksi sinus. Itu biasanya menghilang setelah tiga minggu.

Loading...