Alat untuk mendeteksi gejala tumor


Loading...

Alat untuk mendeteksi gejala tumor ; Kanker ovarium yang disebut karena itu timbul dari indung telur. Tapi ada banyak berbagai jenis sel dalam indung telur, dan masing-masing jenis sel mungkin menjadi kanker. Sel-sel ini memiliki fungsi yang berbeda dan menghasilkan zat biokimia yang berbeda.

Zat ini dapat diukur dalam aliran darah dan disebut tumor spidol.
Mengapa dokter menggunakan tes darah untuk mengetahui tumor ini ?
Dalam beberapa kasus, penanda adalah zat yang dihasilkan secara eksklusif oleh sel abnormal.

Dalam setiap kasus, ini berarti bahwa dokter dapat meninjau darah untuk tes gejala tumor yang menunjukkan jenis kanker yang ada, atau dikemudian hari.

Umumnya, gejala tumor berkurang ketika pengobatan secara efektif. Paling umum kanker indung telur disebut epitel kanker ovarium. Ada tiga subtipe: Mucinous, endometrioid dan serous. Kelompok-kelompok paling umum berikut disebut sel germ dan seks kabel jaringan stroma kanker. Masing-masing memiliki sejumlah subtipe, tapi tanda-tanda yang sama untuk masing-masing kelompok ini lebih besar.

READ:  Alat antigen CA-125 untuk kanker epitel ovarium

Epitel kanker indung telur dan tes CA-125
Sebuah penanda yang dikenal sebagai “CA-125” adalah tempat yang paling umum digunakan untuk kelompok ini dari kanker. Namun, Mucinous kanker ovarium lebih kecil kemungkinannya untuk menghasilkan CA-125 subtipe serous atau endometrioid. Lain penanda tumor yang dapat berguna untuk Pelacakan kanker ovarium Mucinous CA-72-4, CA-19-9 dan CEA (carcinoembryonic Antigen). Ada orang lain yang mungkin tinggi, tapi jauh lebih umum.

Tumor sel germ
Dua indikator utama yang digunakan untuk kelompok ini kanker: protein alfa-feto (AFP) dan human chorionic gonadotropin (hCG). Yang terakhir ini juga digunakan untuk memantau kehamilan normal.

Kabel jaringan stroma seksual-Los tumor
Tanda-tanda yang berguna hanya dalam kategori ini diproduksi oleh sel granulosa subtipe. Secara khusus, yang inhibin dan estradiol (sejenis estrogen).

Loading...