Memutihkan Kulit Wajah yang Kusam dengan Cara Alami


Loading...

Cara Memutihkan Kulit WajahCara memutihkan kulit wajah yang kusam dengan menggunakan cara alami terbilang sukses karena memiliki khasiat yang tak kalah dengan produk kosmetika pemutih.

Keuntungan lain menggunakan obat alami untuk memutihkan kulit wajah yang kusam karena tidak memiliki efek samping yang bisa berdampak buruk pada kulit kita.

Selain itu, manfaat lain menggunakan herbal pemutih wajah sangat cocok pada semua jenis kulit, baik kulit sensitif maupun jenis kulit berminyak ataupun jenis kulit wajah kering.

Penyebab kulit wajah terlihat kusam, selain karena pigmentasi kulit, paparan sinar matahari dan sel kulit yang mati, bisa juga disebabkan oleh bekas jerawat.

Untuk mengobati atau mengembalikan kulit wajah yang kusam agar terlihat putih kembali cobalah gunakan beberapa cara seperti dibawah ini:
– Minum air minimal 8 gelas perhari
Menjaga hidrasi kulit agar tetap lembab sangat baik untuk menjaga sel-sel kulit agar tidak segera mengalami penuaan. Selain itu air juga sangat dibutuhkan tubuh untuk menetralisir racun atau sat kimia yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dengan mengeluarkannya melalui air keringat dan urin kita.

– Makanlah buah dan sayuran setiap hari
Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran serta makanan lainnya yang kaya akan vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin D dan Vitamin E.

Beberapa vitamin diatas sangat dibutuhkan kulit meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah terjadinya penuaan dini. Selain itu, manfaat lainnya seperti mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, anti oksidan serta merangsang pembentukan sel kulit baru ketika sel kulit mengalami kerusakan dan lain sebagainya.

– Cuci wajah anda dengan menggunakan sabun yang sifatnya ringan untuk mencegah iritasi dan alergi kulit.
– Melakukan eksfoliasi kulit dengan menggunakan masker alami yang berbahan dasar dari beberapa tanaman yang memiliki sifat pengelupasan kulit.
– Gunakan suncream saat untuk melindungi dari paparan sinar matahari (memilih satu yang telah di mikronise seng oksida)
– Gunakan sabun pepaya, hal itu telah dibuktikan bahwa menggunakannya akan memutihkan kulit anda atau selalu menggosokkan buah pepaya segar pada kulit wajah secara langsung.

– Gunakan lemon dan gosokkan pada wajah dan leher. Cuci dengan air setelah sekitar 10 menit.
– Membuat masker wajah yang berbahan dasar tomat dan oleskan pada wajah Anda selama 15 menit setiap pagi.
– Gunakan gel lidah buaya dua kali sehari untuk menjaga kelembaban kulit wajah.
– Membuat pasta dari gula dan minyak zaitun, dan gosokkan pada wajah Anda. Ini akan menghilangkan kulit mati dan akan merangsang pembentukan kulit baru.

Untuk memutihkan kulit wajah yang kusam tidak bisa didapatkan dengan melakukan perawatan diatas hanya dengan sekali dua kali penerapan saja, melainkan membutuhkan sedikit waktu beberapa hari untuk melihat hasilnya. Semoga cara memutihkan kulit wajah yang kusam dengan cara alami diatas dapat bermanfaat untuk kecantikan kulit anda.

Loading...