Cara Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah


Loading...

Cara mengobati bintik-bintik hitam di wajahCara Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah yang diakibatkan beberapa kondisi kulit seperti komedo, bekas jerawat, faktor pigmentasi maupun karena faktor lainnya, bisa diatasi dengan menggunakan beberapa ramuan alami.

Munculnya bintik hitam diwajah memang sangat mempengaruhi kecantikan anda, oleh karena itu tak ada salahnya untuk mencoba ramuan alami untuk menyamarkan bintik-bintik hitam pada wajah anda.

Beberapa bahan alami yang memiliki sifat pemutih dan pembersih kulit anda bisa manfaatkan dengan cara meramunya sendiri dirumah.

Cara Menghilangkan Bintik Hitam pada Wajah

• Jus Jeruk
Buatlah jus lemon secukupnya kemudian menerapkannya pada wajah yang mengalami bintik-bintik hitam tersebut. Biarkan selang beberapa saat sebelum anda membilasnya dengan air bersih.

Dengan cara seperti diatas, anda bisa mencoba menerapkan jus jeruk , jus nanas, jus tomat, jus kismis merah yang bisa memudarkan bintik hitam kemudian mencerahkan kulit anda kembali.

Jika Anda khawatir tentang solusi yang terlalu kuat untuk kulit halus pada wajah, Anda bisa mencairkan mereka. Misalnya, Anda dapat mencampur air putih, air mawar, atau madu dalam jus lemon, oleskan pada wajah dan kemudian, mencucinya setelah 15 menit.

READ:  Meningkatkan Elastisitas Kulit Dengan Vitamin

Namun Perlu di ingat bahwa lemon biasanya tidak cocok untuk kulit sensitif.

• Jus tomat
Campurkan 4 sdt buttermilk dan dua sendok teh jus tomat berfungsi sebagai solusi efektif untuk mengurangi bintik-bintik gelap pada wajah.
• Madu
Siapkan campuran dengan menambahkan susu, krim asam dan madu. Harian menerapkan obat ini pada wajah Anda selama sekitar sepuluh menit untuk menghilangkan bintik-bintik gelap alami.
• Jus bawang
Cara lain yang populer untuk menyingkirkan bintik-bintik gelap pada wajah adalah dengan menerapkan ramuan dari jus bawang 1 sdm dan madu 2 sdm selama sekitar 15 menit. Anda dapat menambahkan cuka dalam larutan jika anda memiliki kulit berminyak.

• Jus lobak
Menerapkan jus lobak dicampur dengan susu hangat bisa membantu mengurangi bintik-bintik gelap pada kulit.

• Minyak vitamin E
Memijat daerah dengan minyak vitamin E juga berguna dalam menghilangkan bekas jerawat dan bintik-bintik cokelat di wajah. Demikian pula, Anda dapat menerapkan madu, juga. Selain itu, jus kentang mentah dianggap berharga dalam bintik gelap memudar.

READ:  Manfaat Kunyit dan Madu untuk Wajah Yang Berseri

• Bubuk cendana
Campurkan air mawar dalam bubuk cendana untuk membuat pasta dan menerapkan pasta ini pada wajah dan leher untuk menghilangkan bintik-bintik gelap pada kulit wajah anda.

• Oatmeal
Siapkan masker wajah pengelupasan dengan mencampur Susu 4 sdm dan madu 1 sdm dalam 30 gram oatmeal. Oleskan pada wajah dan leher selama sepuluh menit dan kemudian bilas hingga bersih.

Cara menghilangkan bintik hitam pada wajah ataupun pada tangan yang diakibatkan beberapa kondisi kulit seperti komedo, bekas jerawat, faktor pigmentasi maupun karena faktor lainnya, bisa diatasi dengan menggunakan beberapa ramuan alami.

Loading...