Cara Mengatasi Rasa Nyeri Pada Tulang Pubis

 

Simfisis pubis atau tulang kemaluan (tulang pubis) adalah koneksi tulang rawan antara tulang kemaluan kiri dan kanan dan untuk itu antara tulang pinggul kiri dan kanan yang terbuat dari tulang rawan, itu berfungsi sebagai sendi.

Selama kehamilan, hormon menyebabkan simfisis pubis menjadi lebih fleksibel, sehingga memfasilitasi pengiriman lebih mudah. Untuk pria simfisis pubis memiliki fungsi menjaganya agar tetap tegak ketika ereksi.

Pada ibu hamil terjadinya nyeri Tulang kemaluan sangat rat kaitannya dengan simfisis pubis. Dalam persiapan kelahiran anak, hormon relaxin dilepaskan yang mengendurkan dan melembutkan ligamen. Secara umum, hal in sangat baik untuk memperlancar kelahiran bayi.

Selama kehamilan, ligamen ini mengendurkan dan dan melebarkan panggul untuk menciptakan ruang bagi kepala bayi saat dilahirkan. Dalam proses ini pelvis melakukan peregangan, terutama yang di tengah tulang kemaluan (simfisis pubis).

Rasa nyeri pada kemaluan selama kehamilan terutama disebabkan karena misalignment tulang panggul dan gerakan yang berlebihan dari simfisis pubis.

Biasanya sendi kartilaginosa yang memiliki diameter sempit dapat menciptakan kesenjangan 2-3 mm antara tulang. Tetapi selama kehamilan, jaringan ikat menjadi fleksibel dan dapat melebar hingga 9 mm.

Peregangan ligamen ini menjadi alasan yang cukup untuk membuat ketidaknyamanan dan nyeri ringan. Tapi masalahnya tidak berhenti di situ, penegangan akibat bobot bayi dan dapat menyebabkan sakit parah di daerah kemaluan depan.

Cara untuk meringankan Nyeri tulang kemaluan selama Kehamilan
Menghindari berdiri terlalu lama, hal ini akan memberikan tekanan tambahan pada panggul.
Jika rasa sakit parah atau tak tertahankan maka obat dapat diambil. Dokter dapat membantu Anda untuk memutuskan obat apa yang harus diambil.

Hindari beberapa posis duduk yang dapat memicu rasa sakit. Misalnya, seseorang harus menghindari duduk untuk memakai celana atau mengayunkan kedua kaki bersama-sama.

Latihan dasar panggul dapat membantu untuk membawa meredakan sakit punggung. Anda harus meminta bantuan dari pelatih profesional untuk berolahraga selama kehamilan.

Selama kehamilan, hormon menyebabkan simfisis pubis menjadi lebih fleksibel, sehingga memfasilitasi pengiriman lebih mudah. Untuk pria simfisis pubis memiliki fungsi menjaganya agar tetap tegak ketika ereksi.

 
 

TOPIK TERBARU:

menghilangkan garus hitam di sudut binir, urat nampak didahi, langit2 mulut kedutan, Cara ampuh meng hilangkn kutil pd wajah dan bintik hitam secara alami, cara mengecilkan lingkar kepala, Tulang pubis, bawang putih obat ganglion, Bibir bawah terbelah, cara membersihkan lubang hidung murai batu, mengatasi telinga kelinci turun sebelah, cara menumbuhkan gigi gingsul di usia remaja, cara mengobati ganglion dengan bawang merah, urat hitam di perut kenari, Cara menumbuhkan tahi lalat, cara menghilangkan bekas tahi lalat dengan tomat