Penyebab Pecahnya Ketuban Secara Dini


Loading...

Lahir PrematurSalah satu penyebab paling umum dari kelahiran prematur adalah karena pecahnya ketuban. Biasanya ketika kita berbicara tentang pecahnya ketuban secara dini yaitu pecahnya ketuban sebelum masa kematangan janin untuk dilahirkan.

Risiko pecahnya ketuban pada bayi prematur terdiri dari beberapa jenis, namun dalam kesempatan ini akan dibahas satu diantara jenis pecahnya ketuban secara prematur.

Meskipun pecahnya ketuban secara dini bukanlah satu-satunya faktor yang dapat menyebabkan kelahiran prematur, Namun dengan mencegah terjadinya ketuban pecah secara dini sangat mengurangi risiko terjadinya bayi prematur.

Salah satu penyebab pecahnya ketuban secara dini karena membran ketuban ini terlalu tipis akibat gizi ibu yang tidak mendukung pertumbuhan ketuban (menebal).

Beberapa cara pencegahan alami untuk ketuban pecah dini yaitu dengan mengkonsumsi vitamin C 1000 miligram dua kali sehari.

Mengkonsumsi banyak vitamin C dapat menebalkan ketuban. Selain itu manfaat vitamin C ini juga membuat tali pusat benar-benar tebal. Jika kantong ketuban dan tali pusat menebal akan mencegah terjadinya pecahnya ketuban terlalu dini.

READ:  Cara Agar Dapat Hamil dengan Jenis Perempuan

Jika seorang ibu memiliki riwayat ketuban pecah dini, disarankan agar segera yang mengambil 1.000 miligram vitamin C sehari dan minum Jus jeruk dua kali sehari.

Vitamin C salah satu vitamin yang dapat larut dalam air sehingga anda tidak perlu mengkonsumsinya terlalu banyak juga karena hal itu hanya diekskresikan dalam urin kita.

Selain mengambil suplemen vitamin C, ibu hamil sangat disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang kaya akan vitamin C seperti paprika, jambu biji, peterseli, kangkung, brokoli, kembang kol, kubis Brussel, kiwi, pepaya, jeruk, jeruk, stroberi dan tomat.

Ada faktor-faktor penting lainnya yang perlu diketahui tentang gizi ibu yang dapat berdampak pada kehamilan seperti infeksi vagina.

Risiko pecahnya ketuban pada bayi prematur terdiri dari beberapa jenis, namun dalam kesempatan ini akan dibahas satu diantara jenis pecahnya ketuban secara prematur.

Loading...