6 Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning


Loading...

6 Cara Alami Memutihkan Gigi KuningSeperti kita ketahui bahwa fungsi gigi bukan hanya sekedar sebagai alat memudahkan proses pencernaan makanan tetapi juga sebagai sarana magnetik untuk meningkatkan daya tarik seseorang.

Dengan kata lain bahwa gigi berperan penting dalam meningkatkan kesehatan dan berpengaruh dalam hal penampilan.
Mengenai peran gigi dalam meningkatkan daya tarik sesorang tak terlepas dari kerapian, kebersihan dan warna gigi sendiri dan sebagai prasarat untuk memiliki gigi yang indah.

Pada sisi lain dari keindahan gigi ada banyak faktor yang bisa merusak keindahan gigi dan termasuk diantaranya adalah karena memiliki gigi kuning. Gigi berwarna kuning tentu sangat memalukan dimana seseorang merasa risih untuk tersenyum atau tertawa lebar dihapan orang lain.

Memiliki gigi kuning juga bisa menjadi ukuran orang lain untuk memberikan penilaian negative kepada kita bahwa kita orang yang kurang pembersih meski dalam kenyataannya tidak selalu demikian.

Sebenarnya perubahan warna gigi menjadi kuning tidak selamanya disebabkan oleh kurangnya kita untuk menyikat gigi kita. Ada faktor lain yang bisa membuat hal ini bisa terjadi dan salah satunya adalah karena kesalahan diet dan pengaruh dari gaya hidup yang kurang sehat (merokok, minum kopi dan coklat, dll) sehingga warna gigi terlihat kuning karatan.

Tapi apapun penyebab gigi kuning, jika terlanjur memiliki gigi kuning dan bermaksud untuk membuat gigi menjadi putih kemilau lagi ada beberapa saran yang mungkin bisa membantu anda keluar dari permasahan gigi kuning tersebut.

Dan berikut adalah 6 cara alami untuk memutihkan gigi yang kuning seperti yang dapat kita lihat dibawah ini:

READ:  Mengenal Khasiat Tumbuhan Adas (Foeniculum vulgare Mill)

1. Kulit Pisang
Jangan pernah remehkan dengan selalu menganggap bahwa kulit pisang hanyalah sampah yang harus dibuang. Pada hal kulit pisang ini sangat bermanfaat untuk memutihkan gigi yang berwana kuning.

Kandungan potasium, mangan dan magnesium yang terdapat dalam kulit pisanga ini mampu menembus ke dalam lapisan gigi dan membantu untuk memutihkan gigi.

Caranya, cukup dengan menggosok kulit pisang ini pada gigi yang kuning selama dua menit. Setelah 15 menit, sikat gigi dengan pasta gigi biasa. Ulangi proses ini dua atau tiga kali seminggu. Maka dalam waktu yang tak lama, anda akan melihat perbedaan pada warna gigi anda.

2. Buah stroberi
Mencicipi stroberi berwarna cerah manis dapat meningkatkan daya tarik pada senyum anda karena kilauan gigi putih muncul dari selal-sela senyuman anda.

Cara memanfaatkan buah ini dalam menyulap gigi kuning menjadi putih berkilau yaitu dengan mengambil 1-2 stroberi untuk dijadikan masker gigi. Terapkan masker gigi ini pada gigi anda selama 2 sampai 3 menit sebelum anda berkumur untu membilasnya.

Mengapa buah stroberi ini bisa memutihkangigi anda? Buah stroberi sangat kaya akan ensim alami yang lebih dikenal dengan asam malat sebagai zat pembersih alami dan membantu dalam mengatasi perkembangbiakan bakteri dalam mulut dan sela-sela gigi kita.

3. Buah lemon
Buah lain yang bekerja sebagai pemutih gigi yang efektif adalah lemon. Kandungan tingkat asam yang tinggi pada buah lemon menyebabkan buah ini mampu memutihkan tidak hanya kulit tetapi juga dapat memutihkan gigi yang kuning.

Cara memanfaatkan buah lemon ini yaitu dengan menggosok-gosokkan kulit lemon atau menerapkannya dalam bentuk jus. Namun dalam memanfaatkan jus lemon ini jangan terlalu sering karena tingkat asam dari lemon ini bisa juga merusak gigi dan menghancurkan enamel gigi dengan menurunkan kadar kalsium pada gigi.

READ:  Membasmi Bercak Putih di Wajah dengan Cara Herbal

Jadi cukup dua kali seminggu saja, dan jika gigi anda sensitive pada rasa asamnya, coba tambahkan air secukupnya.

4. Wortel
Sering mengkonsumsi wortel mentah sangat bermanfaat dalam menghilangkat plak dari gigi. Selain itu wortel juga dikenal sebagai pembersih alami dan pembunuh bakteri dengan menjaga keseimbangan asam – basa dalam mulut.

5. Buah apel
Buah apple dan tanaman seledri juga sama pentingnya seperti woertel karena dapat memutihkan gigi yang kining.

6. Baking Soda
Ssalah satu bahan pemutih yang paling efektif adalah baking soda. Baking soda merupakan bahan penetral asam yang sangat baik untuk menghilangkan noda sekaligus melindungi enamel gigi.

Caranya, campur baking soda dengan sejumput garam sebelum menerapkannya pada gigi dengan menggunakan sikat gigi. Biarkan selama dua sampai tiga menit dan kemudian bilas dengan air.

Sebenarnya masih sangat banyak bahan pemutih alami yang bisa kita gunakan untuk memutihkan gigi yang kuning namun ke 6 cara alami memutihkan gigi kuning diatas adalah bahan yang paling umum dan terbukti sangat efektif dalam membuat warna gigi putih kemilau.
Selamat Mencoba…!!!

Loading...