Pengobatan Bau Badan Berdasarkan Penyebabnya

 

Pengobatan Alami Bau Badan Berdasarkan PenyebabnyaBau badan dapat diobati dengan cara alami maupun dengan pengobatan medis, tetapi sebelum memilih pengobatan untuk menghilangkan bau badan tersebut maka terlebih dahulu untuk mengetahui apa penyebabnya.

Penyebab bau badan dapat dibedakan menjadi tiga penyebab utama. Penyebab bau badan yang pertama adalah merupakan hasil dari produk-produk limbah bakteri yang mencerna asam lemak dan protein yang ditemukan dalam keringat, utamanya pada ketiak.

Ada banyak Obat OTC (over the counter) atau obat alami yang bisa digunakan untuk mengatasi masalah bau badan ini, diantaranya adalah menggunakan antiperspiran, deodoran atau bahkan dengan sering mengkonsumsi jus lobak.

Penyebab kedua dari bau badan adalah karena pengaruh diet yang salah seperti berlebihan dalam mengkonsumsi daging, minyak terhidrogenasi, gula yang telah diproses dan tepung. Dan untuk mengatasi hal ini diperlukan perubahan yang tepat.

Penyebab bau badan yang ketiga adalah karena gangguan medis seperti hiperhidrosis, diabetes, kanker, stres yang berlebihan, fungsi tiroid yang terlalu aktif atau hipertiroidisme, dll.

Berikut adalah Pengobatan Alami Bau Badan Berdasarkan Penyebabnya yang bisa membantu dalam mengeliminasi masalah bau badan, diantaranya:

1. Atasi bau badan karena keringat berlebihan
• Mandi secara rutin, selalu menyeka keringat disekitar selangkangan paha, ketiak leher dan bagian tubuh lainnya.
• Hindari mengkonsumsi makanan yang menghasilkan limbah penyebab bau, menjaga kebersihan tubuh dan pakaian.
• Gunakan Antiperspirant untuk mengurangi produksi keringat sebagai penyebab bau badan yang menyengat.
• Pakai deodoran yang dilengkapi dengan zat antibakteri untuk mengurangi bau badan yang disebabkan oleh pertumbuhan bakteri yang berlebihan.
• Gunakan cuka apel sari ataupun cuka putih untuk diterapkan pada ketiak untuk meningkatkan pH ketiak dalam usaha menyingkirkan bakteri.
• Tepung jagung juga dapat diterapkan pada ketiak untuk menyerap dan menetralisir keringat jika keringat merupakan penyebab bau badan.
• Jus Turnip , diparut dan digosok ke ketiak , adalah penetral baik dari bau badan yang kuat.

2. Atasi bau badan karena pola makan yang buruk
• Kurangi konsumsi daging, minyak terhidrogenasi, tepung putih dan gula halus karena beberapa bahan konsumsi tersebut dapat menyebabkan sembelit dan memperlambat pencernaan.
• Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayuran.
• Perbanyak konsumsi makanan yang diperkaya dengan Zinc, magnesium dan vitamin B untuk mengurangi sekresi keringat yang dapat menyebabkan bau tak sedap.
• Tingkatkan konsumsi klorofil dalam bentuk suplemen dari rumput gandum, peterseli dan alfalfa. Beberapa tumbuhan tersebut memiliki sifat detoksifkasi dan berperan sebagai deodoran yang bekerja dari dalam tubuh.
• Hindari makanan yang dibubuhi bawang mera, bawang putih dan beberapa jenis rempah-rempah lainnya.
• Hindari alkohol dan kopi selama pengobatan mengenai bau badan yang menyengat.

3. Atasi bau badan karena gangguan medis
Untuk mengatasi bau badan kerena gangguan medis diperlukan bantuan dari ahli medis untuk mendiagnosa gangguan kesehatan yang menimbulkan bau badan tak sedap tersebut.

Ahli medis akan meresepkan obat yang tepat sehingga memungkinkan kondisi tersebut dapat teratasi yang secara tidak langsung akan mengurangi bau badan yang terjadi.

Demikianlah Pengobatan Bau Badan Berdasarkan Penyebabnya diatas semoga bermanfaat bagi yang ingin mengatasi aroma tak sedap pada badan mereka.

 
 

TOPIK TERBARU:

obat pati roso salep, menghilangkan garus hitam di sudut binir, urat nampak didahi, langit2 mulut kedutan, Cara ampuh meng hilangkn kutil pd wajah dan bintik hitam secara alami, cara mengecilkan lingkar kepala, Tulang pubis, bawang putih obat ganglion, Bibir bawah terbelah, cara membersihkan lubang hidung murai batu, mengatasi telinga kelinci turun sebelah, cara menumbuhkan gigi gingsul di usia remaja, cara mengobati ganglion dengan bawang merah, urat hitam di perut kenari, Cara menumbuhkan tahi lalat