Manfaat Methyl Sufonyl Methane pada Tubuh

Manfaat Methyl Sufonyl Methane pada TubuhMethyl Sufonyl Methane (MSM) adalah sulfur biologis khusus yang ditemukan di semua tanaman, tanah, buah-buahan, sayuran, ikan, unggas, telur, daging dan susu.

Methyl Sufonyl Methane mungkin tidak banyak yang tahu bahwa senyawa alami ini adalah salah satu dari lima elemen dasar kehidupan. Sulfur merupakan komponen yang sangat diperlukan dalam nutrisi manusia.

Sementara itu, methyl-sufonyl-methane (MSM) dapat ditemukan pada setiap sel dalam tubuh dan secara struktural dan fungsional sangat penting artinya untuk 150 senyawa, termasuk hormon, enzim, antibodi dan antioksidan.

Sulfur sendiri difungsikan terutama pada otot, kulit, tulang, kuku dan rambut. MSM memberikan unsur belerang yang diperlukan untuk sejumlah senyawa tubuh.

Sulfur adalah komponen penting dari berbagai senyawa dan proses dalam tubuh, dan diperlukan untuk sintesis kolagen, imunoglobulin dan enzim. Dan fungsi utama sulfur didalam tubuh manusia seperti:

* Menjaga fleksibilitas membran sel dan permeabilitasnya, mempromosikan pertukaran yang efisien pada nutrisi dan produk-produk limbah.
* Memastikan kesehatan jaringan ikat dan pembentukan kolagen.
* Menyediakan bahan baku tubuh untuk membuat sel-sel baru untuk memperbaiki dan mengganti jaringan dan organ yang rusak.
* Sangat penting dalam menjaga keseimbangan asam / basa (pH) tubuh.
* Penggerak tiamin, vitamin C, biotin dan asam pantotenat.

Manfaat MSM dalam pengobatan

MSM adalah suplemen diet yang manfaatnya sangat luar biasa untuk sejumlah besar masalah kesehatan termasuk: arthritis, alergi, masalah pencernaan, PMS, jerawat, masalah paru-paru, nyeri otot, parasit, kanker, nyeri ulu hati, sembelit dan beberapa manfaat lainnya.

Beberapa pemanfaatan methyl-sufonyl-methane dalam sebuah obat yaitu untuk mengatasi masalah efek anti-inflamasi dan mengurangi keasaman dalam tubuh, mengobati gangguan pencernaan dan sembelit, meningkatkan sirkulasi dan meningkatkan kesehatan jaringan ikat.

Beberapa pemanfaatan terbaru dari methyl-sufonyl-methane, termasuk pengobatan untuk masalah lupus, mendengkur, kanker payudara, kanker usus besar, parasit, diabetes, kesehatan mata, stres dan gangguan mental.

Hanya saja, mengkonsumsi obat yang mengandung MSM ini bisa menimbulkan beberapa efek samping, apalagi jika dikonsumsi tanpa dikonsultasikan dahulu dulu pada dokter anda. Dan atau anda tidak mengkonsumsinya sesuai dengan dosis yang dianjurkan.

Beberapa efek samping penggunaan MSM ini, diantaranya adalah Sakit perut, sakit kepala, atau memburuknya gejala alergi dan lain sebagainya.

Oleh karena itu jika anda hendak mengkonsumsi obat kimia apapun maka sebaiknya dikonsultasikan dahulu pada dokter anda.

 
 

TOPIK TERBARU:

cara mengecilkan kepala secara alami, diameter terpanjang pelvis, urat di jidat timbul, Wajah putih dengan sunlight, cara mengecilkan kepala, perbedaan panu dan buras, kenapa lipstik berjamur, kardio megalik, cara memutihkan kelamin cowo, obat sawan kol, manfaat seger snow, Obat alergi lipstik di apotik, bercak bercak putih di paha, cara menumbuhkan kuku kenari, manfaat salep sriti