Mengatasi Jerawat Di Dada


Loading...

Jerawat Mengatasi Jerawat Di Dadadi dada lebih umum terjadi pada usia remaja, namun tidak sedikit gangguan jerawat ini muncul disaat usia menginjak dewasa. Jerawat didada pada usia dewasa terkadang pula merupakan warisan dari jerawat di usia remaja.

Pembentukan jerawat didada umumnya tidak menyakitkan dan ukurannya lebih kecil (berupa bintik-bintik merah) dan sangat jarang jerawat dada membentuk nanah kecuali dalam kondisi yang sudah parah dan telah meradang.

Sementara alasan paling umum orang memiliki jerawat di dada karena pada bagian ini kondisinya cenderung lebih lembab dan basah dengan minyak alami kulit atau karena alasan kelebihan produksi minyak yang berlebihan.

Alasan diatas tentunya sangat ideal bagi bakteri kulit untuk tumbuh dan berkembang sehingga membentuk jerawat.
Faktor pertumbuhan bakteri diatas lebih diperburuk lagi ketika produksi keringat yang berlebihan dan ditunjang dengan kurangnya menjaga kebersihan kulit bagian dada pakaian yang digunakan.

Selain itu, penyebab jerawat dada juga sanngat erat kaitannya dengan perubahan hormonal, baik disaat menjelang menstruasi, faktor kehamilan maupun dimasa pubertas. Dan untuk alasan ini, cukup denagn mengontrol faktor emosional karena faktor emosional menjadi salah satu pemicu fluktuasi hormonal.

READ:  Mencegah stretch mark dengan obat Aloe Vera

Tapi apapun alasan penyebab pertumbuhan jerawat tersebut, mengobati jerawat didada mutlak dilakukan sebelum kondisinya menjadi parah.

Nah, jika anda memiliki jerawat di dada yang kondisinya masih ringan, langkah pertama yang dilakukan adalah menjaga kebersihan pakaian dan tubuh khususnya daerah dada tersebut.

Gunakan sabun lembut dengan menggunakan spons untuk membuka pori-pori kulit yang tersumbat oleh daki ataupun oleh sebum. Mempertimbangkan pengelupasan kulit juga merupakan cara yang sering dilakukan pada setiap bentuk pencegahan pertumbuhan jerawat.

Menggunakan pengobatan topikal pada kulit didaerah dada juga merupakan pilihan yang baik. Memilih obat anti jerawat yang tepat (obat anti bakteri, meredakan peradangan dan membantu proses penyembuhan jerawat yang lebih cepat).

Jika jerawat dada terlanjur parah sebaiknya anda menghubungi ahli dermatologi dalam rangka mempercepat proses penyembuhan.

Loading...