Penyebab dan Gejala Anorexia


Loading...

Penyebab dan Gejala AnorexiaApa Itu Anorexia?
Kehilangan nafsu makan atau yang biasa diistilahkan dengan anorexia adalah kondisi ketika seseorang kehilangan keinginan mereka untuk makan. Hal ini dapat berbahaya untuk beberapa saat untuk orang lain, mungkin menunjukkan kondisi klinis yang serius.

Ketika seseorang merasa atau tubuhnya lemah karena kondisi kesehatan, mereka mungkin mengalami anoreksia. Hal ini dapat menyebabkan kesehatan yang buruk mereka karena tidak ada makanan untuk mendukung tubuh mereka.

Ketika seseorang memiliki anoreksia, mereka tidak akan makan apa-apa bahkan makanan favorit mereka sekalipun. Meskipun orang-orang anoreksia benar-benar kelaparan, mereka tidak akan mengambil makanan. Akibatnya, mereka akan kehilangan berat badan dalam tubuh mereka dan menjadi sangat kerempeng alias tipis.

Penyebab Anorexia
Kehilangan nafsu makan penyebab dapat berupa sementara atau berkelanjutan. Anorexia adalah sebagian besar hasil dari penyakit ringan. Sakit perut atau flu bisa membuat seseorang kehilangan keinginan mereka untuk makan makanan apapun.

Virus influenza menyebabkan infeksi pada paru-paru, tenggorokan, dan hidung yang dapat menciptakan perasaan kelemahan yang dapat menurunkan hasrat seseorang untuk makan.

READ:  Penyakit Jantung Dan Pengaruhnya pada Organ Tubuh

Kehilangan nafsu makan umum disebabkan oleh bakteri streptococcus yang menginfeksi tenggorokan. Infeksi bakteri ini dapat menyebabkan mual, kesulitan menelan, saluran hidung tersumbat, dan pembengkakan kelenjar getah bening di leher.

Kehilangan nafsu makan mungkin juga karena efek dari obat-obatan. Narkoba terlarang seperti hallucinogenics, amfetamin dan inhalansia dapat menjadi penyebab anoreksia.

Anorexia sendiri dapat menyebabkan penderitanya jadi frustrasi, cemas, depresi, stres dan lekas marah. Semuanya terkait dengan kondisi psikologis.

Ketika mereka mengalami kondisi ini, pikiran mereka akan selalu berpikir sesuatu yang berat dan mereka tidak akan ingin makan sesuatu.

Menolak makanan adalah bukti bahwa mereka berada dalam keadaan depresi mereka. Kemampuan seseorang untuk mengelola stres akan menentukan tingkat keinginan mereka untuk makan. Bahkan, tidak makan sama sekali akan menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang sakit secara psikologis

Loading...