Nutrisi Untuk Mencegah Rambut Rontok

Nutrisi Untuk Mencegah Rambut RontokKetika anda mengalami rambut rontok, hal pertama yang mesti anda perhatikan adalah asupan makanan anda.

Selain memperhatikan diet anda untuk mencegah rambut rontok terus berlanjut anda juga perlu memberikan asupan nutrisi tambahan berupa suplemen yang dibutuhkan oleh pertumbuhan dan kesehatan rambut anda.

Beberapa suplemen yang sebaiknya anda ambil adalah seperti yang anda lihat dibawah ini.

Nutrisi Untuk Mencegah Rambut Rontok

• Zinc

Kulit kepala kita mengandung kelenjar minyak yang harus berfungsi dengan baik untuk membuat minyak alami yang cukup. Dan ketika kelenjar minyak ini kurangberfungsi dengan baik maka dapat menimbulkan kulit kepala menjadi kering, berketombe dan akhirnya menyebabkan rambut rontok.

Makan makanan seperti kacang-kacangan, produk gandum, lentil, daging dan makanan laut untuk memasok jumlah yang cukup zinc untuk rambut anda.

• Tembaga

Hemoglobin sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk memasok cukup oksigen dan darah ke berbagai organ tubuh termasuk rambut kita.

Sementara peran tembaga sendiri adalah untuk pembentukan hemoglobin yang dibutuhkan tubuh. Kurangnya asupan tembaga menyebabkan kadar hemoglobin menurun yang pada akhirnya menyebabkan rambut rapuh dan rambut rontok.

Untuk memenuhi asupan tembaga dalam tubuh anda bisa mendapatkannya melalui biji wijen, kedelai, kacang mete, daging, dan seafood.

• Vitamin B

Keluarga Vitamin B ini sangat berharga dalam menjaga kualitas rambut anda.Oleh karena itu ketika anda mengalami rambut rontok, carilah shampo yang mengandung Biotin.
Biotin merupakan prekursor Keratin, yang bertanggung jawab untuk pencegahan rambut rontok.
Biotin ini bisa anda dapatkan melalui konsumsi biji-bijian, susu, telur, ginjal dan hati hewani.

• Protein

Protein salah satu nutrisi penting untuk setiap jaringan dalam tubuh kita termasuk rambut dan kulit kepala.
Protein ini akan membantu dalam produksi rambut baru untuk mengganti rambut yang telah gugur sekaligus mencegah kerontokan terus berlanjut.

Dapatkan asupan protein yang cukup melalui makanan seperti kacang-kacangan, kacang-kacangan, biji-bijian, susu, keju, ikan, telur, ayam.

  • Vitamin C

Produksi kolagen sangat penting untuk menjaga kesehatan jaringan rambut bersama-sama dengan vitamin C.

Nah demikianlah nutrisi yang perlu anda penuhi ketika anda mengalami rambut rontok. Selain itu, perbanyaklah minum air untuk menetralkan racun tubuh agar kulit dan rambut anda kembali sehat.

 
 

TOPIK TERBARU:

cara melepas kuku secara alami, arti tanda bibir bawah terbelah tengah, makanan yang mengandung glukosamin, obat mayasen, cara mengecilkan lingkar kepala, mengatasi jerawat, mengatasi gusi bengkak, cara mengatasi, menghilangkan kerak minoxidil, cara mnghlngkan menir d wajah, getah yang membuat kulit mati rasa, Cara memperpanjang gigi taring secara alami, cara menghilangkan noda hitam di atas bibir bagian atas, salep penghilang bintik2 putih di bibir, Efek samping omepros untuk lambung