Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Dan Kesehatan


Loading...

Manfaat Mentimun Untuk Kecantikan Dan KesehatanMentimun adalah sumber silika, yang merupakan unsur mineral yang dibutuhkan kulit dan memberikan kontribusi untuk kekuatan jaringan ikat.

Mentimun yang efektif bila digunakan untuk berbagai masalah kulit, termasuk bengkak di bawah mata dan sengatan matahari. Mentimun juga mengandung askorbat dan asam caffeic.

Asam ini mencegah retensi air sehingga mengapa mentimun sering digunakan pada kondisi mata bengkak, luka bakar dan dermatitis.

Cara memanfaatkan mentimun pada mata bengkak yaitu dengan mengiris tipis buah mentimun tersebut lalu ditempelkan pada bagian mata yang membengkak selama 5 hingga 10 menit.

Hal yang sama juga dilakukan ketika anda mengalami mata lelah karena seharian menatap layar monitor anda serta mempercepat dalam meudarkan lingkaran hitam di sekitar mata.

Ketika anda ingin membuat kulit leher dan wajah anda tetap lembab, gunakan hasil parutan mentimun sebagai masker dan tonik harian anda.

Manfaat dan kandungan gizi mentimun termasuk sebagai sumber mineral alami, enzim dan vitamin penting untuk pertumbuhan dan perbaikan sel. Selain itu, kandungan mineral yang tinggi dalam kulit mentimun menawarkan sumber antioksidan yang kuat.

READ:  Membasmi Bercak Putih di Wajah dengan Cara Herbal

Kandungan air pada mentimun sebagai Alkalinitas tubuh dan merupakan pilihan utama untuk diuretik pada mereka yang bermasalah dengan sekresi urin.

Bahkan, mentimun dapat membantu menghilangkan asam urat bagi mereka yang bermasalah arthritis.

Pada kulit mentimun sendiri sangat kaya dengan serat dan kandungan kalium dan mangan yang sangat tinggi sehingga membantu mengatur tekanan darah dan membantu mempromosikan fungsi nutrisi. Kandungan magnesium dalam mentimun juga dapat melemaskan saraf dan otot dan membuat peredaran darah menjadi lancar.

Jadi jika anda ingin meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit anda, jangan lupa untuk menyertakan mentimun dalam diet harian anda.

Loading...