Jenis Minyak Esensial Untuk Jerawat


Loading...

Jenis Minyak Esensial Untuk JerawatSetiap orang tentu mendambakan kulit wajah yang halus dan mulus tanpa jerawat dan bekas-bekas jerawat namun karena pengaruh fluktuasi hormonal sehingga jerawat seringkali hadir dimasa pubertas.

Selain karena pengaruh fluktuasi hormonal, kurangnya menjaga kebersihan kulit juga sangat rentan terkena jerawat karena pengaruh bakteri sangat senang berkembang dibagian kulit yang kurang bersih.

Kehadiran jerawat dimasa pubertas bisa terus berlanjut hingga masa dewasa jika kita belum menemukan obat yang tepat untuk mengatasinya.

Nah jika anda mengalami masalah jerawat maka cobalah untuk mengobatinya dengan menggunakan minyak esensial yang banyak ditemukan disekitar kita.

Bebberapa jenis minyak esensial yang efektif dalam membasmi jerawat diantaranya adalah sebagai berikut.

• Minyak pohon teh

Minyak pohon teh mengandung terpinen-4-ol yang mampu membunuh bakteri dan juga dapat digunakan untuk membersihkan luka. Manfaat lain selain mengatasi masalah jerawat, minyak pohon teh ini juga berkhasiat dalam menenangkan kulit.

Namun perlu di ingat saat menggunakan minyak esensial ini, jangan gunakan minyak pohon teh murni pada kulit karena akan menyebabkan gatal dan pengeringan kulit. Untuk aplikasi topikal, campurkan 2 tetes minyak pohon teh murni dengan 30 ml lidah buaya atau 10 tetes minyak jojoba.

READ:  Sejarah aromaterapi

• Minyak Lavender

Minyak esensial lavender memiliki sifat pengobatan terbaik dalam mengatasi masalah jerawat dan masalah kulit lainnya yang disebabkan oleh bakteri . Minyak lavender mengandung senyawa yang memiliki sifat antibakterial dan anti peradangan.

Menurut para ahli dermatologi dan aromatherapi, minyak esensial lavender adalah salah satu minyak yang paling menguntungkan dalam pengobatan jerawat.

Selain mampu mengatasi masalah jerawat, minyak lavender juga efektif dalam menyembuhkan gatal kemerahan yang dialami selama berjerawat serta mengurangi bekas jerawat.

Seperti halnya dengan minyak pohon teh, minyak lavender ini juga tidak diperkenankan penggunaannya langsung diterapkan pada kulit jika masih dalam keadaan murni. Tambahkanlah dengan minyak jojoba untuk aplikasi topikal dengan perbandingan 1:5 tetes agar tidak menimbulkan reaksi yang tidak anda inginkan pada kulit anda.

• Minyak jojoba

Minyak jojoba merupakan antioksidan yang sangat baik. Minyak jojoba murni dapat didijadikan sebagai bahan pijatan pada kulit untuk membantu melegakan pori-pori yang tersumbat.

Selain dapat mengobati jerawat minyak jojoba juga bermanfaat untuk melembabkan kulit. Oleh karena itu minyak jojoba ini merupakan minyak esensial terbaik untuk mengatasi jerawat pada jenis kulit kering.

READ:  Obat Herbal Berkhasiat Menyembuhkan Penyakit Amandel

Jadi jika anda mengalami kesulitan dalam menyembuhkan jerawat anda, cobalah gunakan salah satu minyak esensial diatas semoga saja dapat bekerja lebih cepat dalam menyembuhkan jerawat anda.

Loading...