Cara Mengatasi Jerawat Dengan Bawang Putih


Loading...

Mengatasi Jerawat Dengan Bawang PutihJerawat adalah masalah yang sangat serius di antara semua yang telah mencapai usia pubertas. Kehadiran jerawat ini tentunya sangat merusak keindahan kulit penderitanya.

Jerawat adalah hasil dari akumulasi minyak di pori-pori kulit. Biasanya, minyak dihasilkan oleh tubuh yang sedianya untuk memberikan pelumasan pada kulit agar tidak kering dan retak-retak seperti halnya yang terjadi pada mereka yang memiliki kulit kering.

Lokasi atau tempat hadirnya jerawat sendiri tidak hanya terbatas pada bagian wajah saja bisa terjadi pada punggung, dada dan pada bagian kulit tubuh lainnya.

Karena dampak jerawat yang sangat merusak keindahan kulit maka tak ada jalan lain kecuali mencari cara untuk mengatasi jerawat tersebut jika kulit anda ingin terlihat halus dan mulus.

Pilihan pengobatan jerawat sendiri saat ini sangat banyak kita jumpai dimana-mana, termasuk pada rumah kita sendiri.

Pengobatan jerawat dirumah yaitu dengan memanfaatkan beberapa herbal pilihan seperti, bawang putih, wortel, lemon, madu dan beberapa bahan herbal alami lainnya.

Beberapa bahan diatas sangat efektif dalam mengatasi masalah jerawat, baik dengan cara dikonsumsi maupun dengan membuat ramuan dalam bentuk masker anti jerawat.

READ:  Obat Herbal Berkhasiat Menyembuhkan Penyakit Amandel

Cara Atasi Jerawat Dengan Bawang Putih

Bawang putih mengandung sejumlah manfaat untuk kulit seperti mencegah infeksi dan membantu dalam mengurangi peradangan, melancarkan peredaran darah menuju kulit, mengatasi jerawat dan komedo.

Bawang putih mengandung allicin yang sifatnya antijamur, anti penuaan dan antioksidan pada kulit dan tubuh.

Sementara kandungan bawang putih seperti Sulphur mampu mencegah infeksi dan membantu dalam mengurangi peradangan.

Cara memanfaatkan bawang putih untuk mengatasi jerawat adalah dengan mencampur jus 2-3 siung bawang putih dengan cuka putih dalam jumlah yang sama lalu menerapkannya pada daerah yang terkena. Cuka putih membantu dalam menjaga tingkat pH kulit sementara bawang putih berperan dalam melawan infeksi bakteri penyebab jerawat.

Untuk menghilangkan jerawat dan noda bekas jerawat dengan bawang putih, cukup hanya dengan merebus terlebih dahulu air sebanyak 250 ml kemudian didihkan, setelah mendidih, tuangkan bawang putih 4-5 buah lalu rebus bawang putih selama 30-35 menit.

Ketika bawang putih telah mendidih, biarkan dingin hingga suam-suam kuku lalu lumatkan agar terbentuk pasta. Dan pasta bawang putih ini digunakan sebagai bahan oles pada kulit yang berjerawat.

READ:  Resep Masker Jerawat Yang Populer

Untuk menghilangkan komedo, Anda cukup menambahkan beberapa tetes jus bawang putih pada scrub buatan sendiri yang terbuat dari tepung kacang panjang dan kunyit.

Untuk bahan-bahan seperti wortel, madu, lemon dan beberapa bahan lainnya yang belum sempat dibahas pada kesempatan ini, anda bisa lihat pada pembahasan berikutnya.

Loading...