Ramuan Alami Untuk Mengatasi Tekanan Darah Tinggi


Loading...

Mengatasi Tekanan Darah TinggiTekanan darah tinggi atau dalam kedokterannya biasa disebut dengan hipertensi adalah gangguan kesehatan yang paling sering dialami oleh kebanyakan orang.

Hipertensi merupakan kondisi medis yang kronis yang terjadi ketika ada tekanan darah yang cukup tinggi pada arteri.

Ada banyak penyebab yang dapat mengakibatkan hipertensi termasuk diantanya adalah faktor stres, faktor genetik, asupan garam yang berlebihan, obesitas, asupan alkohol yang tinggi, kurangnya aktivitas fisik, pengaruh pil KB, penyakit adrenal, penyakit ginjal dan lain-lain.

Pada penderita hipertensi dapat menyebabkan beberapa kondisi kesehatan kronis termasuk gagal jantung, penyakit arteri perifer, stroke dan kegagalan ginjal kronis.

Meskipun ada banyak obat-obatan yang diresepkan untuk mengontrol hipertensi. Tapi kita juga dapat menggunakan pengobatan alami dirumah. Dan berikut adalah pengobatan alami untuk gangguan hipertensi yang bisa kita coba dirumah ketika serangan hipertensi terjadi.

Pisang

Pisang salah satu obat alami untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Makan satu atau dua buah pisang setiap hari mampu mengontrol tekanan darah tetap normal.

Pisang mengandung kalium yang sangat tinggi, bebas kolesterol serta mengandung natrium yang sangat rendah sehingga sangat baik digunakan untuk mengontrol tingkat tekanan darah. Selain pisang, anda juga dapat mencoba makan bayam, jus jeruk dan buah melon.

Bawang putih

READ:  Ramuan Alami untuk Mengatasi Gejala Flu

Bawang putih telah dipercaya mampu mengontrol tekanan darah tinggi ke level normal serta membantu tubuh dalam mengurangi kadar kolesterol.

Ketika tekanan darah anda sangat tinggi, maka cobalah makan 1-2 siung bawang putih secara teratur. Pada siung bawang putih mampu menghasilkan hidrogen sulfida yang membantu dalam mempromosikan aliran darah yang baik, menurunkan tekanan pada jantung dan menghilangkan gas penyebab perut kembung.

Seledri

Seledri mengandung tingkat tinggi 3-N-butylphthalide yang merupakan ‘fitokimia’ yang membantu dalam mengontrol tingkat tekanan darah tinggi.

Makan seledri secara teratur dapat memberikan perbaikan dalam tingkat tekanan darah serta membantu dalam mengurangi hormon stres yang menyempitkan pembuluh darah.

Madu

Madu memiliki efek menenangkan pada pembuluh darah dan membantu dalam mengurangi tekanan dari jantung yang pada gilirannya mampu menurunkan tekanan darah tinggi.

Mengkonsumsi 1 atau 2 sdt madu setiap hari akan membantu dalam mengendalikan hipertensi. Mengambil dua sendok teh madu pagi pada perut kosong adalah pilihan yang sangat baik.

Jus bawang merah

Bawang merah merupakan obat yang paling efektif untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Anda dapat makan satu bawang mentah setiap hari atau mengkonsumsinya dengan menambahkan madu pada jus bawang merah anda.

READ:  5 Cara Alami Sembuhkan Kuku Berjamur

Mengambil 1/2 sendok teh jus bawang dicampur dengan 1/2 sendok teh madu dua kali sehari akan membantu dalam mengurangi tingkat tekanan darah.

Air Kelapa

Air Kelapa salah satu minuman yang terbaik dalam mengontrol tekanan darah. Minum sekitar 8-10 gelas air setiap hari atau minum kelapa yang dicampur dengan air putih biasa dapat menurunkan dan mengendalikan tingkat hipertensi.

Jadi, jika tekanan darah anda sangat tinggi maka tak ada salahnya untuk mencoba ramuan diatas sebagai bentuk pertolongan pertama sebelum mengunjungi dokter keluarga anda.

Loading...