Gejala Utama Genital Herpes


Loading...

Gejala Utama Genital HerpesGenital herpes adalah infeksi menular seksual yang dapat terjadi pada pria dan wanita. Dan gejala umum dari genital herpes sendiri seperti nyeri, gatal, nyeri dan iritasi di daerah genital.

Namun gejala genital herpes ini ketika menginfeksi penderitanya tidak selamanya menunjukkan gejala-gejala umum diatas. Dan kebanyakan dari penderita genital herpes ini tidak menyadari bahwa mereka sedang terjangkiti virus herpes ketika penyakit ini tidak menimbulkan gejala.

Infeksi dari penyakit genital herpes disebabkan oleh virus herpes simpleks. Virus ini menyebar melalui kegiatan seksual. Dan parahnya lagi, virus ini setelah menginfeksi penderitanya mereka tetap pasif dalam tubuh dan kemungkinan akan aktif kembali dikemudian hari.

Penyakit genital herpes ini sangat sulit disembuhkan tetapi obat-obatan yang diresepkan oleh ahli medis biasanya hanya bisa membantu meredakan gejala yang timbul.

Namun pada mereka yang telah terinfeksi virus herpes simpleks yang menimbulkan gejala, berikut ini adalah gejala-gejala genital herpes.

1. Nyeri dan Gatal

Gejala yang paling umum genital herpes adalah rasa sakit dan gatal-gatal di daerah kelamin. Nyeri dan iritasi dimulai setelah pasangan seks sudah terinfeksi.

READ:  Wanita dengan Penyumbatan Saluran Telur (Tuba Falopi)

Jika rasa nyeri dan gatal diabaikan maka itu mengarah pada pembentukan benjolan kecil kemerahan atau dalam beberapa kasus terjadi lepuhan putih dan ketika benjolan ini pecah maka mereka berbentuk ulkus yang berdarah dan pada akhirnya membentuk keropeng.

2. Letusan pada luka

Benjolan kecil akibat infeksi virus herpes akan meletus. Luka ini meliputi wilayah vagina, alat kelamin eksternal, bokong atau anus jika dialami oleh perempuan, tetapi pada kasus pria, luka terbentuk didaerah penis, skrotum, bokong dan anus atau di dalam uretra.

3. Nyeri saat buang air kecil

Ketika ulkus terjadi pada saluran kemih maka hal ini akan menghambat aliran urin sehingga hal ini sangat menyakitkan selama infeksi tetap berlangsung.

4. Sakit kepala, nyeri punggung dan nyeri otot

Pada tahap awal masalah genital herpes, penderitanya bisa merasakan nyeri seperti sakit punggung, sakit kepala dan sakit otot karena infeksi dan keberadaan virus tersebut.

Nah, demikianlah beberapa gejala genital herpes diatas dan ketika anda menemukan salah satu dari beberapa gejela diatas maka segeralah periksakan kesehatan anda pada dokter anda.

Loading...