Cara Mengatasi Kulit Siku Dan Lutut Yang Gelap


Loading...

Mengatasi Kulit Siku Dan Lutut Yang GelapKulit gelap diarea siku dan lutut bisa menjadi bahan pertimbangan ketika anda hendak menggunakan rok mini atau atasan tanpa lengan.

Kulit gelap disekitar siku atau kulit dibagian lutut merupakan masalah kulit yang hampir terjadi pada setiap orang. Namun pada mereka yang selalu merawat kulit pada bagian ini tentu saja tidak akan malu ketika mereka tampil dengan rok mini ataupun pakaian seksi lainnya yang memperlihatkan bagian siku ataupun lutut mereka.

Lalu bagaimana cara merawat kulit bagian siku atau lutut agar tidak gelap?

Cara merawat kulit siku dan lutut yang terlanjur gelap tidak terlepas dari bagaimana cara kita untuk menghilangkan sel-sel kulit mati pada kedua bagian kulit tersebut mengingat menggelapnya kulit siku ataupun lutut karena akumulasi sel-sel kulit mati dan penebalan kulit karena faktor gesekan.

Bahan apa saja yang dapat digunakan untuk menghilangkan akumulasi sel-sel kulit mati pada bagian lutut dan siku tersebut?

Berikut ini adalah bahan yang biasa digunakan untuk meringankan warna kulit yang gelap akibat akumulasi sel-sel kulit mati, seperti :

READ:  Cara Alami Mencerahkan Kulit Kusam

Ramuan dari gula dan minyak zaitun

Mengapa gula dan minyak zaitun dijadikan bahan untuk mengatasi penggelapan lutut dan siku anda? Alasannya adalah karena gula mampu melakukan pengelupasan kulit dengan baik, sementara minyak zaitun bermanfaat untuk memberikan kelembaban kulit secara alami.

Caranya adalah buatlah pasta dari kedua bahan diatas lalu oleskan pasta tersebut pada siku dan lutut anda lalu diikuti dengan pemijatan lembut pada area siku atau lutut anda selama 5 menit.

Langkah selanjutnya adalah bersihkan pasta tersebut dengan menggunakan sabun herbal pelembab kulit dan air hangat.

Ramuan dari gel aloe vera

Gel aloe vera tidak hanya mampu memberikan kelembaban kulit tetapi juga untuk mengurangi mampu mencerahkan kulit serta mengurangi kerusakan akibat paparan sinar matahari yang turut andil dalam menggelapkan siku dan lutut.

Cukup dengan mengoleskan gel aloe vera ini pada area kulit yang mengalami penggelapan lalu biarkan hingga sejam lamanya sebelum dibersihkan dengan kain lembut yang telah dilembabkan dengan air hangat.

READ:  Membuat Penampilan Alis Lebih Menarik Tanpa Mencukur dan Mencabut

Demikianlah cara mengatasi siku dan lutut yang gelap diatas semoga memberikan manfaat yang lebih cepat dalam meringankan warna kulit anda.

Loading...