Cara Alami Haluskan Kulit Tumit Yang Pecah-Pecah


Loading...

Cara Alami Haluskan Kulit Tumit Yang Pecah-PecahApakah anda bermasalah dengan kulit tumit pecah-pecah? Kulit tumit yang retak atau pecah-pecah selain menyakitkan juga akan membatasi stylish anda yang akan membatasi pilihan dalam menggunakan sepatu keinginan anda.

Kulit tumit yang pecah-pecah pada akhirnya akan mengurangi kecantikan sehingga mau tak mau melakukan perawatan yang tepat adalah pilihan satu-satunya jika ingin berpenampilan lebih menarik.

Cara alami haluskan kulit tumit yang pecah-pecah kekurangan unsur seng, asam lemak omega-3, vitamin E, kalsium dan zat besi sebagai penyebab utama masalah pada kulit tumit yaitu meningkatkan asupan dari nutrisi diatas.

Menjaga kaki agar tetap lembap dan terlindungi dari suhu ekstrim, udara terlalu dingin atau panas, debu dan sebagainya merupakan bentuk pencegahan.

Tapi selain dengan melakukan pencegahan, jika anda terlanjur bermasalah dengan kulit tumit yang pecah-pecah maka anda bisa mencoba beberapa pilihan pengobatan alami seperti :

1. Gliserin untuk mengobati tumit yang retak-retak

Gliserin adalah salah satu pelembab kulit terbaik, apalagi jika anda mencampurnya dengan air mawar maka kulit tumit anda akan berangsur halus dan semakin lembut.

READ:  5 Obat Alami Ampuh Menghilangkan Bekas Jerawat

Cara membuat ramuan ini adalah gunakan Glycerin- ¼ bagian dan air mawar ¾ bagian. Tambahkan ½ irisan air jeruk, garam 1sdt dan air hangat secukupnya untuk perendaman kaki anda.

Setelah melakukan perendaman kaki selama 20 menit, sekarang gosok kaki dengan batu apung untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang masih melekat ditumit anda.

2. Minyak pijat untuk menyembuhkan tumit yang retak-retak

Gunakan minyak terhidrogenasi atau minyak pelembab kulit lainnya seperti minyak almond, minyak zaitun, minyak wijen, minyak kelapa lalu campur salah satu jenis minyak ini pada air hangat untuk bahan perendaman kaki anda.

3. Masker buah untuk mengatasi tumit pecah-pecah

Buah memiliki banyak enzim dan komponen lainnya yang sangat dibutuhkan oleh kulit kita. Dan dalam kaitannya dengan pengobatan kulit tumit yang retak-retak, pilihlah buah-buahan tertentu seperti pisang, nanas, alpukat, pepaya dll, lalu lumatkan sebagai masker tumit anda.

Pisang dan pepaya adalah pilihan terbaik diantara beberapa buah diatas karena sangat mudah diterapkan pada tumit anda.

READ:  Manfaat Kunyit dan Madu untuk Wajah Yang Berseri

Cara mamanfaatkan buah ini yaitu ambil satu buah pisang, ½ buah alpukat, dan daging buah kelapa setengah buah lalu blender hingga halus.

Terapkan masker buah tersebut pada tumit anda, lakukan hal ini 2 hari sekali, dan jika kondisi kulit tumit anda sangat parah, lakukan cara ini sekali sehari hingga kulit tumit anda mulai menampakkan kesembuhan.

Demikianlah cara alami dalam menyembuhkan kulit tumit yang mengalami retak atau pecah-pecah diatas semoga lekas memberikan hasil yang sesuai dengan harapan anda.

Loading...