Cegah kerontokan Rambut dengan Kebiasaan Konsumsi Kubis Bunga

 

Cegah kerontokan Rambut dengan Kebiasaan Konsumsi Kubis BungaMungkin Anda sudah kenal dengan dengan sebutan kubis bunga atau yang biasa kita sebut dengan kembang kol. Tumbuhan yang termasuk dalam kelompok botrytis dari jenis Brassica oleracea. Menurut Departemen Pertanian Amerika Serikat (USDA), secangkir kembang kol mentah dapat memasok 77% vitamin C dari “Acuan Konsumsi Makanan” (Dietary Reference Intake) bagi orang dewasa.

Kubis Bunga juga merupakan sumber penting protein, tiamin, riboflavin, niasin, kalsium, besi, magnesium, fosfor, dan zink, serta sangat baik sebagai sumber serat makanan, vitamin B6, asam folat, asam pantotenat, dan kalium. Sayur ini mengandung sedikit lemak jenuh, dan sangat sedikit kolesterol (kurang dari 1 g per kg). Selain dari itu, kubis bunga terbukti mampu mencegah kanker, menjaga kesehatan jantung, meningkatkan daya tahan tubuh, membantu perkembangan janin, hingga menurunkan berat badan.

Manfaat kubis bunga tidak hanya untuk kesehatan tubuh, namun juga sangat membantu dalam masalah kecantikan. Sayuran dari kelompok botrytis ini dapat membantu meremajakan kulit dan rambut Anda. Kubis bunga bermanfaat untuk kesehatan kulit, karena vitamin C dan mangan yang sangat melimpah dalam sayuran ini merupakan antioksidan yang mampu melawan penuaan pada kulit. Antioksidan meningkatkan jumlah oksigen dalam darah, dan mempercepat metabolisme. Metabolisme yang cepat dan sehat akan membantu Anda mencerna dengan mudah dan memperoleh semua nutrisi dari makanan Anda.

Semakin banyak oksigen dalam darah, semakin banyak pula racun yang akan dikeluarkan oleh tubuh. Kulit akan menjadi sehat jika jumlah racun dalam tubuh rendah. Beberapa tanda kulit yang tidak sehat adalah jerawat, kulit yang bersisik, bintik-bintik hitam, keriput, kutil, tahi lalat, dan ruam.

Selain itu, kubis bunga baik untuk kesehatan rambut. Sayuran berwarna putih ini membantu pertumbuhan rambut berkat kandungan vitamin dan mineralnya, seperti vitamin A, E, C, K, sodium, kalium, kalsium, mangan, seng, lemak, niacin, tembaga, dan zat besi.

Kulit kepala dan kering dan gatal ternyata merupakan salah satu tanda bahwa Anda kekurangan nutrisi penting ini. Mengonsumsi kubis bunga secara teratur dapat membantu Anda mengatasi masalah tersebut, serta melawan kerontokan rambut. Vitamin dan mineralnya juga membantu tubuh untuk memulihkan diri dan mempercepat proses perbaikan, termasuk dari kerontokan.

Jika kubis bunga berkhasiat untuk mencegah kerontokan rambut, Anda tentunya tidak perlu mengeluarkan biaya ekstra untuk perawatan di salon.

 
 

TOPIK TERBARU:

menghilangkan garus hitam di sudut binir, urat nampak didahi, langit2 mulut kedutan, Cara ampuh meng hilangkn kutil pd wajah dan bintik hitam secara alami, cara mengecilkan lingkar kepala, Tulang pubis, bawang putih obat ganglion, Bibir bawah terbelah, cara membersihkan lubang hidung murai batu, mengatasi telinga kelinci turun sebelah, cara menumbuhkan gigi gingsul di usia remaja, cara mengobati ganglion dengan bawang merah, urat hitam di perut kenari, Cara menumbuhkan tahi lalat, cara menghilangkan bekas tahi lalat dengan tomat