Berbagai Bahan Alami Untuk Masker Mata

 

Berbagai Bahan Alami Untuk Masker MataPerawatan kulit untuk area wajah tentu harus diperhatikan apalagi untuk bagian area mata harus memerlukan perawatan yang khusus. Sebab area tersebut kulitnya sangat tipis, karena itu elastisitasnya mudah hilang. Saat Anda lelah, kurang tidur, atau mengalami gangguan kesehatan, tanda yang paling jelas akan terlihat di mata Anda. Karena itulah Anda harus rajin merawatnya.

Salah satu caranya dengan menggunakan masker. Dengan menggunakan masker mata secara rutin tiap malam atau disaat mata lelah, maka otot-otot di area sekitar mata menjadi rileks dan tentunya mata kembali segar.

Sekarang di pasaran telah bermunculan berbagai bahan produk masker mata yang praktis. Namun tidak ada salahnya jika Anda mencoba membuat masker mata sendiri di rumah. Banyak bahan alami yang dapat menjadikan mata Anda terlihat lebih cerah. Berikut ini kami sajikan resepnya buat Anda yang kami dapatkan dari berbagai sumber seputar kecantikan wajah.

Minyak kelapa

Apakah Anda tahu jika minyak kelapa ternyata sangat ampuh untuk menghilangkan lingkaran gelap dan kantung mata? Dengan meneteskan sedikit minyak kelapa di tangan lalu gunakan untuk memijat area mata. Perawatan ini aman untuk Anda lakukan setiap hari.

Minyak almond

Minyak almond sangat dikenal khasiatnya untuk seputar kecantikan wajah, sebab dapat menjadikan kulit menjadi lembap. Jika dijadikan masker untuk mata, dapat menyamarkan lingkaran gelap dan garis kerutan di sekitar mata. Campurkan beberapa tetes minyak almond dengan sedikit madu lalu oleskan di area sekitar mata setiap malam. Setelah itu bilas hingga bersih.

Irisan kentang

Jika dirumah Anda ada buah kentang, cobalah iris dan menempelkan diarea kelopak mata dan diamkan selama kurang lebih 15-20 menit setelah itu maka Anda akan merasakan sensasi yang diberikan oleh kentang untuk mata Anda. Anda tahu jika getah dalam daging kentang dapat memberikan efek dingin dan mencerahkan kulit di sekitar mata Anda.

Susu bubuk

Susu bubuk juga dapat dijadikan sebagai masker untuk mata Anda. Dengan mecampurkan satu sendok makan susu bubuk full cream lalu campurkan dengan madu. Setelah itu oleskan di area sekitar mata Anda. Diamkan 15-10 menit agar masker susu bubuk dapat meresap ke dalam kulit wajah Anda. Masker ini dapat mencerahkan kulit di sekitar mata tanpa membuat iritasi.

Almond

Selain dari minyak almond, Anda juga dapat menggunakan biji almond untuk masker mata. Caranya campurkan kacang almond yang sudah Anda haluskan dengan beberapa tetes susu. Oleskan di area sekitar mata setiap pagi selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

Putih telur

Putih telur juga dapat digunakan untuk masker mata sebab dapat mengurangi flek dan lingkaran gelap di bawah area mata. Selain itu, dapat mengurangi inflamasi dan mengencangkan pori-pori kulit di sekitar mata. Untuk menjadikannya masker mata, caranya sangatlah mudah Anda tinggal mengocok putih telur sampai kaku kemudian oleskan di mata Anda.

Jus tomat

Jus tidak selamanya dibuat untuk diminum. Untuk membuat masker mata dengan jus tomat, maka dapat mengurangi kantong mata dan lingakran gelap diarea mata Anda. Buatlah campuran dari 1 sendok teh jus tomat, setengah sendok teh air perasaan lemon, dan sedikit tepung terigu untuk mengentalkannya. Oleskan di bawah mata Anda dan diamkan selama 20 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Nanas dan kunyit

Nanas dan kunyit merupakan dua bahan yang dapat Anda jadikan sebagai masker mata. Dengan mencampurkan daging buah nanas dan kunyit yang sudah Anda haluskan stelah itu oleskan pada kulit di sekitar mata Anda. Setelah itu Anda diamkan kurang lebih selama 30 menit. Cobalah lakukan perawatan ini setiap hari selama dua minggu lalu lihat perbedaannya.

Keju Cottage

Keju cottage sangat efektif untuk mengurangi bayangan gelap dan pembengkakan di sekitar area mata. Untuk menjadikannya masker Anda tinggal meletakkan keju cottage di atas perban atau kain kasa lalu tempelkan di mata selama 15 menit.

Peterseli

Rempah daun beraroma wangi ini juga bisa dijadikan masker untuk mata. Peterseli dapat mengurangi pembengkakan dan bayangan gelap di mata. Selain itu juga bisa mencerahkan kembali kulit di sekitar mata dang mengurangi garis kerutan. Untuk membuat masker mata dari peterseli Anda mencampurkan peterseli yang sudah dilumatkan dengan krim asam. Setelah itu oleskan di sekitar mata Anda. Biarkan sampai mengering. Setelah itu bilas dan keringkan dengan handuk bersih.

“Mata juga perlu istirahat, karena itu diwajibkan bagi kita untuk tidur dalam sehari minimal 7 sampai 8 jam”. Itulah berbagai macam resep untuk membuat masker mata sendiri di rumah. Cara pembuatannya cukup mudah, bukan? Selamat mencoba.

PENTING: Ketika melakukan tips perawatan untuk mata menggunakan masker, sangat diharuskan untuk memilih satu saja, karena jika gonta-ganti bahan, dapat menimbulkan berbagai masalah pada mata Anda.

 
 

TOPIK TERBARU:

arti kedutan langit-langit mulut, kelainan bentuk panggul wanita, kdutan paha kiri, Arti KEDUTAN pada testis, bokong berbintik, bekas cakaran di badan, Cara membesarkan wajah dan kepala, Bibir bawah terbelah, pegal pangkal paha, glukosin, apa bedanya jerawat dan bekukul, air infus untuk rambut rontok, cara menghilangkan flek hitam dengan vaseline, Glucostamin, khasiat telur ikan sembilang