Beberapa Ciri Seorang Wanita Memasuki Awal Hamil Muda

 

Beberapa Ciri Seorang Wanita Memasuki Awal Hamil MudaKehamilan yang dialami seorang wanita merupakan momen yang sangat dinantikan oleh kedua pasangan suami istri, apalagi bagi pasangan baru. Namun sayangnya kebanyakan calon ibu yang tidak mengetahui saat ia tengah memasuki awal hamil muda dan biasanya baru diketahui setelah usia kandungan memasuki beberapa minggu.

Selain daripada itu, Anda bagi calon ibu harus mengetahui jika pengalaman kehamilan seorang wanita itu berbeda-beda. Bahkan, jika dua orang calon ibu yang sedang mengandung dalam waktu yang sama, belum tentu akan merasakan perkembangan yang sama. Hal ini dikarenakan kehamilan pada setiap orang berbeda, jadi tidak heran jika ada calon ibu yang tidak sadar bahwa ia tengah hamil.

Mungkin Anda pahami selama ini jika seorang wanita tidak selamanya merasakan mual dan muntah selama kehamilan. Oleh sebab itu, Anda harus benar-benar memperhatikan setiap tanda-tanda yang menunjukkan jika Anda sedang hamil, seperti berikut:

Telat menstruasi
Wanita yang telat menstruasi, kebanyakan presepsi orang jika wanita tersebut sedang hamil. Padahal waktu mens seorang wanita itu berbeda-beda dan biasanya priode seorang wanita menstruasi setiap 28 hari. Jika selama masa priode tersebut Anda tidak mengalami menstruasi, maka dapat dikatakan atau kemungkinan besar Anda sedang hamil. Tetapi untuk memastikan lebih jauh, Sebaiknya Anda dapat melakukan testpack.

Morning sickness
Biasanya wanita yang sedang hamil, di waktu pagi hari akan terjadi mual dan muntah atau morning sickness. Namun tidak semua wanita yang sedang hamil mengalami mual muntah. Selain itu, hamil muda biasanya akan hilang dengan sendirinya saat kandungan ibu memasuki usia 4 bulan. Kenyataanya, kebanyakan calon ibu yang tidak dapat mengonsumsi makanan karena mual muntah. Oleh sebab itu, Anda dapat menyiasatinya dengan mengonsumsi biskuit, air jahe atau pun teh papermint untuk membantu mengatasi morning sickness atau mual muntah dipagi hari.

Moodswing
Moodswing merupakan perasaan yang mudah berubah-ubah dalam waktu yang berdekatan dan hampir kebanyakan ibu hamil mengalaminya. Perubahan suasana hati yang drastis tersebut biasanya dikarenakan oleh faktor hormon progesteron yang meningkat selama kehamilan. Karena itulah, wanita yang sedang hamil suasana hatinya sangat sensitif.

Terjadi Pembengkakan pada salah satu bagian sensitif wanita (breast)
Saat wanita iketahui sedang hamil, Biasanya akan terjadi perubahan pada salah satu bagian sensitifnya (breast) terjadi pembengkakan dan pebesaran dan akan terlihat penuh. Olehnya itu, yang bisa Anda lakukan adalah membeli beberapa bra baru yang benar-benar nyaman untuk Anda gunakan selama masa kehamilan.

Sering buang air kecil
Ketika wanita sedang hamil, maka akan sering buang air kecil sebab terjadinya perubahan hormon dan tekanan yang terjadi pada kandung kemih. Selain sering buang air kecil, saat hamil muda pun juga memberi efek meningkatnya volume darah ke ginjal. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bahwa sering buang air kecil tidak hanya terjadi di awal kehamilan saja, melainkan juga pada trimester ketiga kehamilan. Jadi, cobalah perhatikan lima tanda-tanda umum di atas, siapa tahu Anda ternyata sedang hamil muda.

 
 

TOPIK TERBARU:

manfaat telur ikan belanak, bawang putih obat ganglion, manfaat ranee whitening cream plus, arti kedutan langit-langit mulut, kelainan bentuk panggul wanita, kdutan paha kiri, Arti KEDUTAN pada testis, bokong berbintik, bekas cakaran di badan, Cara membesarkan wajah dan kepala, Bibir bawah terbelah, pegal pangkal paha, glukosin, apa bedanya jerawat dan bekukul, air infus untuk rambut rontok