Pijat Ibu Hamil


Loading...

Karena itu, berat badan bayi dan perubahan hormonal, perempuan hamil sering mengalami rasa tidak nyaman atau kelelahan, terutama pada kaki belakang, atau kaki. Pijat pada tahap ini mungkin bermanfaat untuk mengurangi ketidaknyamanan ini, karena mereka membantu ibu hamil untuk pulih dari stres, kelelahan atau karakteristik pembengkakan kehamilan.

Tapi mereka tidak hanya bermanfaat untuk fisik, tetapi juga karena tahap kehamilan dianggap sangat bahagia dan menyenangkan bagi perempuan. Oleh karena itu, selama periode ini wanita harus berhati-hati, mendedikasikan waktu untuk dirinya sendiri dan memanjakan diri, baik kesehatan Anda dan bayi Anda.
Kapan bisa

Pijat selama kehamilan harus mulai mengambil dari kuartal pertama. Pada bagian pertama masih tidak dianjurkan karena selama tahap ini, wanita itu mengalami perubahan fisik dan hormonal banyak.

Kami menyarankan melakukan frekuensi seminggu sekali selama semester pertama dan meningkat menjadi dua kali atau lebih dalam ketiga.

Pijat paling tepat diterapkan tanpa tekanan dan di daerah wajah, tangan, lengan, tulang pergelangan kaki dan telapak kaki. Anda harus menghindari memijat punggung bawah dan perut.
Manfaat pijat selama kehamilan

READ:  Manfaat pijat ibu hamil selama kehamilan

Mereka memiliki banyak manfaat bagi ibu dan bayi, dan bahwa kesejahteraan dialami oleh ibu selama kehamilan juga menular ke bayi Anda.
Manfaat meliputi:

* Meningkatkan sirkulasi darah, mempromosikan penghapusan racun dan meningkatkan penyerapan oksigen dalam darah.

* Mereka membantu untuk rileks baik secara fisik dan emosional, dengan mempromosikan relaksasi dan mengurangi stres.

* Mengurangi sakit kepala.

* Merangsang sistem kelenjar, sehingga membantu menstabilkan emosi dan hormon keseimbangan.

* Meringankan nyeri otot, terutama di leher.

* Menjaga elastisitas dan fleksibilitas dalam tubuh wanita.

* Mereka membuat wanita merasa lebih lincah dan ringan.

* Mengurangi munculnya stretch mark.

* Mencegah bengkak, kram, dll.

Sebelum Anda membuat, penting bahwa Anda berkonsultasi dengan dokter Anda, jika ada kontraindikasi. Selain itu, ia mungkin mengatakan kepada Anda apa jenis pijat yang terbaik bagi Anda dan di mana dalam tubuh.

Loading...