Cara menghitung masa ovulasi agar cepat hamil


Loading...

Cara menghitung masa ovulasi agar cepat hamil. Tapi bagaimana menghitungnya? Berikut adalah jawabannya.
Siklus wanita
Siklus wanita menjadi tiga tahap, yang selalu mulai menghitung dari hari pertama menstruasi:

– Fase folikular berlangsung sekitar 14 hari. Selama dua minggu, folikel matang dan salah satu dari mereka memberikan suatu oosit.
Aturan di atas fase folikular.
– Ovulasi terjadi dalam waktu 24 jam. Sementara FSH (hormon yang memungkinkan pematangan folikel ) mencapai puncaknya kematangan, hormon lain dilepaskan, LH, yang memicu pelepasan oosit dari folikel. Telur perjalanan menuruni tabung. Jika tidak dibuahi, dievakuasi, menyebabkan munculnya aturan.
– Fase luteal berlangsung selama 14 hari. Selama periode ini, telur mengeluarkan korpus luteum, hormon luteal, progesteron. Hormon ini bertanggung jawab untuk mempersiapkan endometrium untuk implantasi.
Fase yang berbeda mungkin tumpang tindih dan karena itu total tampaknya lebih dari 28 hari.

Untuk menghitung tanggal ovulasi, Anda harus tahu bahwa meskipun siklus lebih panjang atau lebih pendek untuk perempuan, fase luteal sering berlangsung 14 atau 15 hari.
Untuk menemukan tanggal ovulasi, Anda harus mengurangi 14 hari ini siklus total rata-rata. Sebagai contoh, jika siklus anda setiap 24 hari dikembangkan, ovulasi akan berlangsung pada 17.
Waktu subur
Untuk meningkatkan kemungkinan pembuahan, perhitungan harus memperpanjang beberapa hari sebelum dan sesudah tanggal yang relevan, telur memiliki umur 24 jam, sperma hingga 4 hari, memberikan waktu sekitar 6 hari.
Bagaimana Anda bisa mengenali ovulasi?
Suhu tubuh meningkat ( diambil pada pagi hari bangun tidur, sebelum menjejakkan kaki di tanah ) dari 3 menjadi 5 / 10.
Lendir serviks menjadi jelas, lebih cair dan berlimpah.
Mungkin muncul dalam rasa sakit perut bagian bawah di sisi ovarium melepaskan sel telur.

READ:  Metode Perhitungan Usia Persalinan pada Kehamilan

Tes Ovulasi
Ada tes yang dijual di apotek dalam bentuk strip kecil diresapi untuk mendeteksi jika Anda berada di waktu ovulasi dalam kontak dengan urin ( deteksi kehadiran hormon LH ). Jika Anda ingin memiliki bayi, ini ” detektor” akan membiarkan Anda tahu dengan pasti 90 % bahwa Anda berada di masa subur.

Loading...